Sederhana! Harga Kacamata Youtuber Klaten Ucup Cuma Rp25.000
Muhammad Sofyan alias Ucup. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Youtuber asal Klaten, Muhammad Sofyan alias Ucup, 30, selalu mengenakan kacamata saat syuting video. Sebagai barang kesukaanya, kacamata itu ternyata dibeli di kawasan Alun-alun Klaten senilai Rp25.000.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Ucup yang menggandeng Mbah Minto merupakan alumnus SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Di tengah pandemi Covid-19, Ucup turut mengkampanyekan larangan mudik lewat video parodi bersama Mbah Minto di Youtube.

Ucup tinggal di Selorejo RT 007/RW 017, Krakitan, Bayat. Sebelum menekuni sebagai youtuber, Ucup memilih berjualan telur gulung koming di Alun-alun Klaten. Covid-19 berimbas ke usahanya tersebut sehingga Ucup harus menutup sementara usahanya sejak dua bulan terakhir.

“Kacamata hitam yang sering saya pakai pas bikin video itu saya beli di Alun-alun Klaten seharga Rp25.000. Saya beli kacamata sekitar dua tahun lalu. Salah satu gagang kacamatanya memang sudah tugel karena kelingguhan [tapi Ucup masih sayang dengan kacamata tersebut],” katanya saat ditemui Solopos.com, di rumahnya, Rabu (6/5/2020).

Ucup mengaku suka menggunakan kacamata sebagai upaya penyamaran dirinya. Hal itu termasuk saat membikin video.

Valentino Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas

“Saat mengenakan kacamata hitam, saya menjadi Ucup. Jika tidak mengenakan kacamata, saya seorang Muhammad Sofyan,” katanya.

Video Parodi Gagal Mudik

Sebagaimana diketahui, Ucup yang mulai fokus membuat video sejak 1,5 tahun itu telah memiliki banyak followers. Akun Instagram (IG)-nya sudah mencapai 36.000 followers. Di samping itu, subscriber-nya sudah mencapai 105.000. Setelah menggandeng Mbah Minto, jumlah followers dan subscriber-nya terus bertambah.

Video yang viral bikinan Ucup, diantaranya saat menggandeng tetangganya, Mbah Minto, 70. Salah satu adegan video bertema gagal mudik itu,yakni perbincangan Ucup selaku seorang anak dengan Mbah Minto selaku orangtua via telefon seluler (Ponsel).

Dalam perbincangan itu, Ucup ingin sekali mudik alias pulang dari tanah perantauan. Upaya Ucup dicegah Mbah Minto. Di bagian akhir perbincangan, Mbah Minto mengingatkan “Rasah muleh le, sing penting duite muleh.”

Video Viral!!Gagal Mudik Nengok Simbah yang terdiri dari beberapa part itu benar-benar viral di medsos. Nama Mbah Minto dan Ucup semakin dikenal di media sosial (medsos).

Pemkab Ponorogo Akan Rapid Test Lagi 53 Santri Temboro



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom