SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Tahun 2018 diwarnai dengan berbagai tantangan unik yang diunggah ke media sosial. Tagar #InMyFeelingsChallenge atau #KikiChallenge2018 sempat viral pada pertengahan tahun ini. Warganet diminta menirukan lagu milik Drake berjudul In My Feelings Challenge sembari berjoget di luar mobil.

Ini baru satu tantangan, masih ada tantangan lain yang kontroversial di Indonesia. Berikut beberapa tantangan lain yang menjadi tren pada tahun ini seperti diwartakan Antara, Jumat (28/12/2018):

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kiki Challenge
Sederet selebritas Indonesia seperti Cherly Juno, Asri Welas dan Nino RAN hingga Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar melakukan tantangan yang viral di dunia dan mengunggahnya di Instagram masing-masing. Sayangnya, di antaranya pelaku Kiki Challenge ini, penyanyi cover Youtube Hanin Dhiya justru tersandung kakinya dan jatuh.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena tantangan ini dilakukan di jalan dan dinilai membahayakan, Divisi Humas Polri menyatakan bahwa Kiki Challenge melanggar Pasal 283 jo Pasal 106 ayat 1 UU No 22 tahun 2009 tentang UU Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Tengkurap Challenge
Tantangan yang satu ini dipopulerkan oleh komedian Raditya Dika. Ia berbaring di tempat umum dengan kondisi tengkurap saat dirinya bersama sang istri Anissa Aziza berbulan madu di Thailand pada Mei tahun 2018. Setelah unggahan pose tersebut di Instagram pribadi Radit, warganet merasa terhibur dan menjadi inspirasi untuk dilakukan oleh banyak orang.

Falling Star Challenge
Tantangan ini kali pertama dipopulerkan oleh seorang konglomerat asal Rusia. Challenge yang satu ini adalah bergaya seperti jatuh tersungkur dari dalam kendaraan atau mobil mewah dengan barang-barang sekitarnya bertebaran yang tertata rapi.

Sejumlah artis pun ramai-ramai melakukan tantangan ini pada Oktober tahun ini. Sebut saja, Olla Ramlan sembari memamerkan tas mewah seperti Gucci, Louis Vuitton, hingga Hermes. Atau Jessica Iskandar yang tersungkur dari mobil mewah berharga puluhan miliar seraya memamerkan produk miliknya.

Momo Challenge
Tantangan ini sempat viral pada Agustus lalu lantaran mendorong penantang untuk bunuh diri. Bahkan, menurut lansiran foxnews, polisi di Argentina sedang melakukan investigasi keterkaitan Momo Challenge dengan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh anak perempuan berusia 12 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya