Jalan Slamet Riyadi Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO – Video viral pengendara sepeda motor jatuh saat melintas di jalan raya yang sejajar dengan rel kereta api menjadi sorotan warganet Soloraya. Video viral yang diunggah pengelola akun Instagram @_infocegatansolo itu menuai beragam komentar netizen.

Dalam video yang diunggah, Sabtu (5/10/2019), terlihat seorang wanita yang mengendarai sepeda motor matik tak mampu menjaga keseimbangan saat melintas du jalan raya yang sejajar dengan rel kereta api di kawasan Jl. Slamet Riyadi.

Pengendara sepeda motor yang hendak mendahului mobil lewat lajur kanan tepat di tengah besi rel kereta api itu pun tergelincir. Dia yang tidak mampu menjaga keseimbangan akhirnya jatuh tersungkur di jalan beraspal.

“Sekadar mengingatkan saja ya lur. Berhubung di Kota Solo ini ada rel yang sejajar dengan jalan raya, mohon agar selalu berhati-hati apabila melintasi jalur rel tersebut. Jangan berjalan sejajar dengan rel karena bisa tergelincir. Bila terpaksa harus berjalan sejajar, maka usahakan jalan sepelan dan sehati-hati mungkin,” terang pengelola akun @_infocegatansolo sebagai keterangan video viral.

Sejumlah warganet yang menonton video viral itu berbagi cerita lewat kolom komentar. Mereka saling mengingatkan agar berhati-hati saat melintas di jalan raya yang sejajar dengan rel kereta api. Sebab, sudah banyak orang yang jatuh akibat nekat melintasi jalur tersebut.

“Aku pernah jatuh di depan SGM. Sakitnya enggak seberapa. Malunya luar biasa,” komentar @marhenana.

“Aku sudah pernah jatuh dua kali di rel itu. Sudah jatuh ditambah malu,” imbuh @mutiasnur.

“Aku juga pernah jatuh di sana dua kali min. pertama bisa bangun, habis itu jatuh lagi,” lanjut @nurcamelo.

“Sudah pernah jadi korban. Sampai sekarang masih trauma kalau jalan di dekat rel itu,” sambung @srisekarrabullay.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten