Sederet Artis Ramaikan Bekraf Festival di Solo, Ada Didi Kempot Juga
Didi Kempot (Solopos-Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO -- Sederet nama artis beken siap meramaikan Bekraf Festival 2019 yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)selama tiga hari mulai Jumat (4/10/2019)-Minggu (6/10/2019) di Benteng Vastenburg, Solo.

Mengusung tema Kita Kaya Karya, ajang ini akan memamerkan hasil dari 16 subsektor kreatif Bekraf. Selama tiga hari itu deretan nama penyanyi Tanah Air siap menghibur.

Pada hari pertama bakal dihibur Nidji, Purwacaraka, Papua Hip Hop, Ikkon, dan Jason Ranti. Hari kedua ada Kikan, Kunto Aji, dan Pentas Musik Ambon.

Pada malam terakhir ada B Boy Indo, Maliq & D’Essential, Feel Koplo, dan deretan bintang tamu lain. Sementara dari Solo ada Kemlaka, Sruti Respati, Pecas Ndahe, dan Didi Kempot.

Menariknya, acara ini dibuka gratis untuk masyarakat umum. Namun mereka yang ingin masuk ke area venue harus mendaftar terlebih dahulu melalui website Loket.com.

Sebelumnya para pegiat ekonomi kreatif Solo didukung Dinas Pariwisata telah menggelar pre-event hingga dua kali. Pertama adalah jumpa pers disertai pemotretan model di kereta uap Jaladara, dan pentas seni kolaborasi di Car Free Day (CFD) dua pekan lalu.

Acara CFD melibatkan dua transportasi andalan Kota Solo, Bus Werkudara dan Kereta Jaladara, sebagai latar. Salah satu andalannya adalah Fashion on the Train yang digagas enam desainer Solo.

Membawa masing-masing enam produk, mereka memperkenalkan kekayaan wastranusantara dalam berbagai gaya busana.

Pentas lain ada sulap, musik hip-hop, Tari Hanoman, pameran foto, hingga peserta Solo Batik Carnival (SBC) dipertontonkan di area tersebut. Musik suara drum yang juga turut meramaikan di pengujung acara.

Kepala Sub Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik dari Bekraf, Muhammad Amin, mengatakan acara tersebut sebagai bagian dari public report atau ajang penyampaian hasil kinerja Bekraf.

Sebelumnya acara serupa sukses digelar di Bandung, dan Surabaya. Amin mengapresiasi totalitas persiapan yang digarap Pemkot Solo. Ia berharap agenda ini lebih mendekatkan Bekraf ke masyarakat, dan berdampak ekonomi besar di Solo sekitarnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho