Persiharjo Sukoharjo (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo sudah dipastikan tersingkir dari ajang Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah. Mereka pun enggan terlalu lama meratapi kegagalan lolos ke babak delapan besar tersebut dan langsung menatap musim depan.

Persiharjo Sukoharjo dipastikan gagal lolos dari fase grup usai dibekuk Unika di Semarang, Selasa (24/4/2018). Sekjen Persiharjo, Wagino, menyatakan sebenarnya target Edi Witopo dkk. adalah minimal lolos ke babak delapan besar musim ini. “Namun hasil ini kami terima sebagai pembelajaran. Musim depan harus ada pembenahan,” ujar Wagino saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/4/2018).

Meski begitu, Persiharjo layak mendapat apresiasi. Pasalnya, mereka melewati jalan yang berliku sebelum tampil di Liga 3 musim ini. Mereka nyaris batal ikut Liga 3 karena masalah dana. Di detik-detik akhir pendaftaran, mereka pun akhirnya memastikan untuk tampil. Meski pada akhirnya persiapan mereka sangat mepet.

Berikut tiga masalah yang dihadapi Persiharjo di Liga 3 Indonesia sehingga membuat mereka tersingkir
1. Persiapan amat mepet. Tim baru mendaftarkan diri ke operator kompetisi H-7 sehingga membuat seleksi pemain tidak maksimal.
2. Persiharjo mengklaim sering dicurangi wasit terutama di laga tandang. Beberapa kali pemain Persiharjo masuk rumah sakit karena permainan keras tim lawan.
3. Ketiadaan dukungan dana dari Pemkab Sukoharjo.

Rencana Perbaikan Tim ke Depan
1. Mempertahankan kerangka tim yang sudah terbentuk. Melakukan tambal sulam di posisi tertentu.
2. Meningkatkan hubungan dengan Pemkab dan Askab PSSI Sukoharjo.
3. Melebarkan sayap untuk meraih dukungan finansial dari perusahaan swasta di Sukoharjo.
4. Meningkatkan sinergi dengan suporter untuk menghidupkan atmosfer tim.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten