SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ramadhan menjadi bulan yang dinanti semua umat muslim. Momentum Ramadhan merupakan bulan spesial yang mungkin terakhir bagi kita rasakan. Oleh karena itu, menanti kedatangan bulan ramadhan perlu persiapan yang matang.

Ustad Ahmad Andres Bahari dalam Program Bincang Zakat di Radio Star Jogja menyebutkan Persiapan pertama dalam menyambut bulan penuh berkah adalah persiapan fisik.Dengan persiapan fisik yang memadai,umat bisa menjalankan puasa dengan penuh semangat. Ia menjelaskan Bagi orang yang menyambut bulan ramadhan dengan semangat maka jaminannya adalah ampunan dosa.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Umat Islam juga diajak untuk membersihkan diri.Membersihkan diri bisa dilakukan dengan meminta maaf kepada keluarga, saudara dan teman.Islam mengajarkan melebur semua dosa dosa dengan meminta maaf.Selain itu,Islam juga mengajarkan untuk mensedekahkan harta di bulan suci. Bagi yang menyedekahkan harta pada bulan ramadhan maka gantinya akan 100 kali lipat.Umat juga diajak untuk menjaga nilai dan pahala puasa dengan tidak melakukan perbuatan bohong,ngerumpi atau menyakiti orang lain.

Untuk masyarakat yang akan memberikan sedekahnya,PKPU Jogja mempunyai program Tabung peduli.Lewat program ini dana yang masuk disalurkan dalam bentuk pembangunan sekolah , pemenuhan kebutuhan anak yatim dan memberi makan buka puasa anak yatim.

PKPU juga mempunyai program untuk menyalurkan sedekah dengan program buka puasa untuk 100 anak yatim di 5 kota yang ada di DIY dan Jateng.Ada juga program Paket lebaran bagi kebutuhan anak yatim dan Wakaf Qur an dengan membelikan qur an untuk disimpan di masjid masjid.Informasi Program ini bisa menghubungi PKPU Jogja di Telp. (0274) 561 525 dan 555 041.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya