Tutup Iklan

Sedang Jadi Sorotan, Ini Sumber Kekayaan Medina Zein

Terlepas dari aneka kasus yang membuatnya jadi sorotan, Medina Zein dikenal sebagai selebgram populer yang sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

 Medina Zein. (Instagram/@medinazein)

SOLOPOS.COM - Medina Zein. (Instagram/@medinazein)

Solopos.com, SOLO-Setelah sebelumnya terlibat masalah dalam jual beli tas branded, Medina Zein kembali jadi sorotan lantaran mengaku jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Lukman Azhari. Bahkan gara-gara ini rumah tangganya diisukan terancam retak.

Terlepas dari aneka kasus yang membuatnya jadi sorotan, Medina Zein dikenal sebagai selebgram populer yang sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Dia berhasil merintis sejumlah bisnis, mulai dari kosmetik, fashion, hingga travel. Berikut ini deretan sumber kekayaan Medina Zein yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berikut ini sumber kekayaan Medina Zein seperti dikutip dari suara.com, Jumat (15/10/2021):

1. Bisnis Kue Kekinian

Medina Zein diketahui memiliki bisnis kuliner bekerjasama dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Mereka meluncurkan brand kue yang diberi nama Bandung Makuta. Bisnis kue kekinian Medina dan Irwansyah ini cukup populer. Kue yang ditawarkan mulai dari bollen, cheese cake, hingga roll cake.

Baca Juga: V BTS Kencani Putri Presiden Paradise Group? Begini Jawaban Hybe

Dalam bisnis ini, Medina Zein menjabat sebagai Dewan Komisaris dan satu di antara pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama yang didirikan bersama Irwansyah. Namun keduanya sempat berseteru karena masalah keuangan. Kerja sama mereka berakhir, tapi Medina mengaku tidak kapok jika harus bekerja sama dengan Irwansyah lagi.

2. Bisnis Fashion

Selain kuliner, Medina Zein juga merintis bisnis fashion dengan membuka butik bernama Medina Zein Boutique. Butik milik selebgram cantik ini berada di Jalan Bengawan No. 62, Bandung. Item fashion yang ditawarkan khusus untuk perempuan berhijab
Medina Zein Boutique menjual item-item seperti scarf, hijab, busana muslim, tas, sepatu, dan banyak lagi. Mulai dari proses produksi hingga pemasaran diawasi langsung oleh adik ipar Ayu Azhari tersebut.

3. Bisnis Kecantikan

Kecantikan adalah salah satu bidang yang disasar Medina Zein untuk melebarkan sayap bisnisnya. Medina memiliki brand kosmetik MD Cosmetics yang menawarkan produk-produk seperti lipstik dan BB cushion.

Baca Juga: Pilihlah Masakan Rumah daripada Masakan Restoran, Ini Alasannya

Selain brand kosmetik, selebgram populer asal Bandung ini juga membuka klinik kecantikan yang diberi nama MD Glowing Skin Clinic. Klinik kecantikan ini sudah tersebar di sejumlah kota besar di seluruh Indonesia.

4. Bisnis Perhiasan

Belum cukup di bidang kuliner hingga kecantikan, Medina Zein merambah bisnis perhiasan. Ia meluncurkan brand Medina Zein Jewelry dengan berbagai aksesoris yang ditawarkan.

Perhiasan yang dijual Medina Zein terbuat dari emas hingga perak dengan berlian Eropa. Cincin serta gelang Medina Zein Jewelry juga dilengkapi dengan sertifikat. Medina sepertinya baru membuka bisnisnya ini karena postingan Instagram pertamanya di bulan Agustus.

5. Jual Tas Branded

Selain merintis bisnis sendiri, Medina Zein diketahui menjual tas branded yang harganya jelas tidak murah. Ia memiliki langganan dari rekan sesama artis dan selebgram. Bisnis ini cukup sukses dan menjadi salah satu sumber kekayaannya.

Baca Juga: Seperti Melody eks-JKT48, Para Artis Ini Tertipu Saat Beli Tas Branded

Namun beberapa waktu lalu Medina Zein dituduh menjual tas palsu oleh sejumlah rekan artis. Beberapa orang yang mengaku korban menagih uang mereka agar segera dikembalikan.

6. Bisnis Agen Travel

Medina Zein mendirikan MZ Tour and Travel yang berkantor pusat di Bandung. Bisnis agen travel yang sudah memiliki banyak pelanggan ini bernaung di bawah PT. Medina Global Travelindo yang didirikannya sendiri.

Selain menawarkan paket liburan saja, MZ Tour and Travel juga menyediakan jasa travel untuk haji dan umroh. Akun Instagram resmi agen travel Media Zein diikuti lebih dari 81.000 pengguna. Namun pandemi tampaknya membuat bisnisnya ini agak macet.

7. Bisnis Penginapan

Bekerja sama dengan suaminya sendiri, Medina Zein mendirikan penginapan atau vila mewah di Bali yang diberi nama The Laras Village Jimbaran. Banyak fasilitas yang ditawarkan vila Medina, mulai dari tempat gym, spa, dan banyak lagi.

Baca Juga: Tak Hanya Andalkan Endorse, Rachel Vennya Punya Bisnis Sendiri Loh!

The Laras Village Jimbaran mengusung gaya tradisional Bali. Lokasinya juga dekat dengan wisata pantai di Pulau Dewata. Tak heran jika vila milik Media cukup diminati wisatawan

8. Endorsement

Endorsement menjadi salah satu sumber kekayaan hampi semua seleb Tanah Air, termasuk Medina Zein. Sebagai selebgram populer, akun Instagram resminya memiliki lebih dari 868.000 pengikut.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jennifer Bachdim Batalkan Liburan ke Belanda, Ini Penyebabnya

Setelah sampai Jakarta, Jennifer Bachdim justru batalkan rencana liburan ke Belanda.

Ludivine Sagnier Bergabung dengan Serial Netflix Lupin

Dalam serial Netflix Lupin, Ludivine Sagnier berperan sebagai Claire

Pernah Bikin Es Krim dari BTS Meal, Kini Sisca Kohl Luncurkan Lagu Baru

Sisca Kohl coba merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan lagu baru berjudul Mari Kita Coba.

Para Artis Ini Tetap Terlihat Cantik Setelah Melahirkan Anak

Sejumlah artis tetap terlihat cantik dan segar setelah mereka melahirkan anak.

Harga Outfit Anak Raffi Ahmad Bikin Warganet Jantungan

Berikut ini daftar merek outfit dan perlengkapan anak Raffi Ahmad, Baby R, lengkap dengan harganya yang bikin warganet terkagum-kagum.

Komik Polisi Makin Digemari, Jumlah Pengikuti Bertambah

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat.

Nicky Tirta Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Bukan hanya Nicky Tirta, sebelumnya ada sejumlah artis Tanah Air juga pernah dikabarkan meninggal dunia.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan Publikasikan Wajah Baby R di Sini

Sejak lahir baik Raffi Ahmad maupun Nagita Slavina tidak pernah publikasikan wajah Baby R baik diĀ  televisi maupun di media sosial milik mereka.

Ini Tantangan Besar Najwa Shihab dalam Berkarier, Apa Saja?

Selain mengungkapkan tantangan besar dalam karier, Najwa Shihab juga mengakui perasaannya kala mendapatkan rapor merah.

Drakor Happiness Gambarkan Aneka Tipe Manusia di Masa Pandemi

Drama Korea Happiness memberi banyak pesan moral bagi kita semua, termasuk gambaran tipe manusia dalam menghadapi situasi sulit seperti pandemi Covid-19 ini.

Raffi Ahmad Raih Penghargaan di SCTV Awards, Dedikasikan untuk Baby R

Meraih penghargaan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards 2021 ini, Raffi Ahmad tak dapat menyembunyikan bahagianya.

Ikatan Cinta 27 November 2021: Diciduk Al, Iqbal Keceplosan Soal Irvan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 27 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!

Lirik Lagu Rungokno Aku - Ndarboy Genk feat Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Rungokno Aku dari Ndarboy Genk feat Denny Caknan, yang telah tayang pada Jumat, 26 November 2021 di Youtube.

Bukan Hanya Wajah, Warganet Juga Penasaran Nama Baby R

Nama anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang saat ini disebut Baby R sukses bikin penasaran warganet.