Solopos.com, JAKARTA - Toyota Crown akhirnya kembali menjadi kendaraan para Menteri di era Presiden Joko Widodo, sedan premium tersebut memiliki spesifikasi berbeda dari model Crown sebelumnya.

Salah satu perbedaan yang mencolok yakni tipe yang menjadi pilihan kali ini yakni Crown 2.5 HV G-Executive yang merupakan varian dengan teknologi mesin hybrid. Hal tersebut diketahui dari kode HV yang berarti hybrid vehicle.

Mobil sedan mewah yang penuh nuansa kenyamanan ini dibekali dengan mesin internal combutuon engine (ICE) yang dipadukan dengan motor listrik sebagai tenaga tambahan penggerak rodanya. Mesin ICE konvensional sendiri memiliki kapsitas 2.5 liter.

Diatas kertas, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga mencapai 223 hp dengan torsi mencapai 221 Nm, besaran tenaga atas dan bawah yang tak jauh berbeda secara spesifikasi akan menunjang kenyamanan mengemudi yang lebih smooth bagi pengemudi maupun penumpang yang akan tetap merasakan kenyamanan idealnya.

Mesin hybrid dengan dukungan mesin konvensional dan motor listrik mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik, dimana untuk menempuh jarak sekira 19 kilometer hanya membutuhkan bahan bakar 1 liter. Kinerja tersebut merupakan paduan antara mesin konvensional dan motor listrik.

Soal fitur keselamatan, Toyota Crown memiliki teknologi Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System.

Secara keseluruhan Toyota Crown menjadi sedan mewah dengan kenyamanan terbaik. Terlebih mobil ini memiliki teknologi mesin yang ramah lingkungan dengan emisi rendah.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten