SOLOPOS.COM - Leapmotor C01 sedan listrik asal China (Antara/CarsCoops)

Solopos.com, JAKARTA — Leapmotor meluncurkan sedan Leapmotor C01 di mana mobil listrik tersebut diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam (62 mph) hanya dalam tiga detik.

Mobil sedan listrik buatan produsen otomotif asal China ini dijual seharga 26.770 dolar AS atau setara dengan Rp392 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara yang melansir CarsCoops, Senin (18/5/2022), dengan kecepatan tersebut membuat Leapmotor C01 setara dengan mobil yang harganya setidaknya dua kali lipat.

Mobil sedan ini hadir dengan paket baterai 90 kWh dengan jangkauan maksimum 717 km (445 mil). Menurut Leapmotor, lima level trim yang berbeda akan tersedia saat peluncuran.

Versi dasar masih akan memiliki jangkauan 500 km (310 mil) yang mengesankan. Meski begitu, Leapmotor akan membatasi kecepatan dan juga jangkauan melalui perangkat lunak.

Baca juga: Ini Jajaran Skuter Listrik Terbaru dari Askoll Italia

Pertimbangannya karena mereka belum menyebutkan rencana untuk menggunakan apa pun selain paket baterai 90 kWh. Tentu saja, itu bisa berubah kapan saja.

Bagian dalam sedan listrik Leapmotor C01 juga terlihat cukup memikat berkat trio layar infotainment besar di dasbor.

Kendati tidak semulus Hyperscreen yang memukau dari Mercedes-Benz, C01 juga setidaknya memberikan getaran sound yang sama dengan kendaraan tersebut.

Baca juga: Menggoyang-goyang Mobil Saat Isi Bensin Memang Ngaruh?

Meskipun merek tersebut mungkin mengalami kesulitan di masa lalu, mereka telah melaporkan bahwa sudah terdapat hampir 10.000 total pengiriman.

Sedan listrik Leapmotor C01 tidak memiliki tanggal produksi yang spesifik tetapi perusahaan menerima pemesanan mulai 10 Mei dan bersiap memulai produksi sebelum akhir tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya