SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)– Kecelakaan hebat terjadi di ruas Jl Adisucipto, Solo depan kampus Universitas Sahid (Usahid) Solo, Rabu (15/6) pukul 22.45 WIB. Sebuah sedan Honda Civic menghantam tiga sepeda motor dan sebuah sepeda onthel, mengakibatkan lima orang tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kelima orang yang meninggal adalah Sindu Wiranata, 22, warga Debegan RT 2/RW V, Mojosongo; Dwi Retno Purnomo, 28, warga Ngadirojo, Wonogiri; Agil Bayu Wicaksono, 20, seorang mahasiswa asal Kauman, Widodaren, Ngawi; Ayu Lestari dan Tias Wirayuda yang diketahui bekerja di Batavia Airline di Bandara Adi Soemarmo. Di samping itu, terdapat satu korban luka berat, yakni Dani, 50, warga Ngemplak Sawahan, Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut saksi mata, Ramelan, 50, warga Jajar RT 3/RW VI, pedagang makanan yang berada di sebelah selatan tempat kejadian perkara, kecelakaan maut itu bermula saat mobil sedan Honda Civic ber-Nopol AD 8123 A yang dikemudikan Sindu Wiranata melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur.

Saat berada di dekat gerbang kampus Usahid, tiba-tiba mobil tersebut berjalan zig-zag dan berusaha direm oleh pengemudi sehingga ban mobil mengeluarkan asap tebal dan menimbulkan bunyi berdecit sangat keras.

“Setelah itu mobil oleng ke arah kanan (selatan). Pada saat yang bersamaan, sejumlah kendaraan bermotor melaju dengan kecepatan sedang dari arah berlawanan. Waktu itu, lampu rambu lalulintas di Jajar baru saja menyala hijau. Tak heran, kala itu terdapat sejumlah kendaraan yang sedang melintas secara bersamaan,” kata Ramelan.

Kendaraan yang diseruduk mobil itu, di antaranya Yamaha Vixion ber-Nopol AE 4126 JS (diduga dikendarai Agil Bayu Wicaksono), Supra X ber-Nopol AA 3121 YD, Suzuki Smash yang belum diketahui Nopolnya (diduga dikendarai Dwi Retno Purnomo) dan sebuah sepeda ontel (diduga dikayuh Dani).

Hantaman keras sedan yang meluncur liar tak terkendali itu menyebabkan para pengendara sepeda motor dan sepeda onthel bertumbangan. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, sementara dua orang lainnya meninggal di rumah sakit. (pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya