SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

(Thinkstock)

JAKARTA–Siapa yang tidak suka hot chocolate? Minuman manis dengan aroma cokelat yang lezat. Minuman sederhana ini juga dapat merubah suasana hati dengan seketika. Enak diminum selagi hangat untuk mengusir udara dingin di pagi hari.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Berbagai hidangan saat sarapan pasti akan memberikan energi lebih. Tak terkecuali dengan minuman yang jadi pendampingnya. Bila bosan dengan sajian susu dan jus, sekali-kali bisa mencoba untuk menyajikan cokelat panas. Rasanya yang manis dijamin akan disukai semua anggota keluarga.

Hot chocolate atau cokelat panas  terbuat dari bubuk cokelat yang ditambahkan dengan susu sapi segar. Jika suka bisa ditambahkan dengan kayu manis dan marshmallow. Bahan-bahan ini bisa dicampur menjadi satu dan dididihkan.

Selain memberikan tambahan energi, cokelat yang kaya antioksidan diketahui dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel. Kandungan flavonoid di dalamnya juga dapat mengurangi peradangan dan mencegah resistensi insulin untuk mencegah risiko diabetes tipe 2.

Seperti yang dilansir Healthyeating, mengonsumsi hot chocolate ada baiknya untuk tidak menambahkan gula. Karena semakin tinggi kadar kakao dalam cokelat semakin tinggi juga kandungan antioksidannya.

Jika berencana membeli cokelat bubuk untuk dibuat hot chocolate sebagai menu sarapan, sebaiknya pilih cokelat bubuk yang warnanya gelap rendah lemak dan bebas gula. Informasi ini biasanya tertulis dalam kemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya