Sebut Virus Corona Tentara Allah Pelindung Uyghur, UAS Diingatkan Larangan Umrah
Ustaz Abdul Somad. (Instagram-@ustadzabdulsomad_official)

Solopos.com, SOLO -- Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menjadi perbincangan publik di media sosial. Pasalnya, UAS menyebut virus corona sebagai tentara Allah SWT yang melindungi muslim Uyghur dari China.

"Tapi Allah sayang pada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan kesultanan, umat kehilangan khilafah. Sekarang umat tinggal membaca Al-Qur'an, berzikir. Tapi Allah masih kasihan, 'Aku masih iba lihat kamu', kata Allah. Maka ditolong Allah dengan berbagai tentara macam-macam, tentara dari Allah. Ada pula tentara yang datang bernama corona," ucap UAS di video berjudul Allah kirim tentara corona untuk melindungi muslim Uyghur di kanal Youtube HajiNewsTV, Selasa (11/2/2020).

Selebgram Ayla Dimitri Sedih Banget Gagal Berangkat Umrah

Dalam video tersebut, UAS menyebut muslim Uyghur bebas dari virus corona karena kerap berwudu.

"Orang yang berada di Uyghur tak terkena virus ini. Banyak orang terheran apa sebab? Salah satunya karena mereka selalu berwudu," tambah laki-laki berusia 42 tahun ini.

Pernyataan UAS itu viral setelah muncul keputusan Kerajaan Arab Saudi yang menyetop sementara jemaah umrah dari luar negeri.

Netizen di media sosial Twitter mempertanyakan ucapan UAS tersebut. Seperti yang diucapkan oleh pengguna akun @firlyxx dan @dhedearya2.

Berkat Facebook, Identitas Jasad di Bengawan Solo Terungkap

"Wah.. jadi skr Arab Saudi itu takut sama tentara Allah ya Ustad?" tanya pengguna akun @firlyxx.

"#tentara Allah Corona di larang masuk rumah Allah ..rumah umat Islam..itu mah pengghinaan," tambah pengguna akun @dhedearya2.

Tak hanya dua netizen tersebut, politikus PDIP Ruhut Sitompul juga bersuara soal ramainya tentara Allah ini.

Tol Topang Penerimaan Pajak di Boyolali, Begini Penjelasannya

"Virus Corona kau bilang Tentara Allah hati2 Gusti Ora Sare Siapapun kau mulutMu HarimauMu, selama ini kau suka ngeb**** sesuka sukaMu menjual Agama menghina Umat lain & membodoh bodohkan pengikutMu Waspada waspadalah bertutur kata MERDEKA," kata pengguna akun @ruhutsitompul.

Bahkan, tentara Allah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (28/2/2020), lebih dari 4.000 netizen membicarakan topik itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom