Kategori: Internasional

Sebut Menu Makanan Tidak Enak, Restoran China Ini Viral


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, MONTREAL — Aunt Dai sebuah restoran China di Montreal, Kanada, menikmati lonjakan pembeli setelah sebuah unggahan di Twitter yang menampilkan menu deskripsinya yang sangat jujur.

Kunjungi Puskesmas Manahan Solo, Gubernur Ganjar Ungkap Kelemahan Sistem Vaksinasi Covid-19

Melansir Today.com, Selasa (19/1/2021), akun @Bagelofdeath 10 januari lalu menuliskan bahwa restoran Aunt Dai adalah restoran China favoritnya. Dalam twit tersebut, ia mengunggah gambar dari beberapa deskripsi dari menu restoran Aunt Dai. Penjelasan soal menu makanan bisanya menjadi panduan bagi pelanggan.

Kebanyakan restoran akan menjelaskan menu makanan dengan deskripsi menggoda, tapi tidak dengan restoran Aunt Dai. Dalam unggahan Twitter tersebut menyoroti empat hidangan dari restoran Aunt Dai. Beberapa menu makanan di restoran ini bahkan disebut punya rasa tak enak jadi pelanggan disarankan memilih menu lain yang lebih enak.

Ruwet! Ini Kronologi Pemerkosaan Bocah 12 Tahun di Karanganyar

Seperti Daging sapi jintan yang akan sangat direkomendasikan, sate daging sapi yang tidak disarankan untuk dicoba, dibandingkan dengan daging babi manis pedas dengan potongan-potongan di mana-mana, dan menu orange beef yang tidak terlalu bagus

Dalam beberapa hari, unggahan tersebut telah mengumpulkan puluhan ribu likes dan ratusan re-twit serta komentar. Pemilik restoran, Feigeng Fei mengatakan kepada Today Food bahwa dia mulai menulis deskripsi tersebut, setelah beberapa pelanggan tidak mengetahui bahan yang ada disebuah hidangan.

Instalasi Listrik dan Air Siap, RS Lapangan Vastenburg Solo Buka Awal Februari

Dianggap Lucu

Fei menyadari bahwa dalam menu restorannya banyak item tradisional, dan ia ingin mengarahkan pelanggan agar bisa memilih menu yang mereka sukai. Awalnya hanya beberapa item menu yang memiliki deskripsi terperinci, tetapi Fei mengatakan bahwa inovasinya diterima dengan baik, sehingga memutuskan untuk terus menulisnya.

“Banyak orang menganggapnya sangat lucu dan sangat membantu. Saya sangat terdorong oleh mereka,” kata Fei. Beberapa deskripsi menu tersebut bahkan menyertakan pemikirannya tentang sebuah hidangan. Misalnya hidangan mana yang cocok dimakan saat sedang melakukan program diet, tapi dengan konsekuensi makanannya yang kurang enak.

Sejak twit tersebut viral selama akhir pekan, Fei mengatakan bahwa restoran tersebut mengalami peningkatan pesanan. Fei juga memberikan ucapan terimakasih kepada Kim Belair pada Twitter, karena telah berbagi review positif tentang restorannya.

Uang Kasus Korupsi RSUD Sragen Senilai Rp2,016 Miliar Diserahkan ke Kasda

Fei berbagi bahwa usahanya tersebut hanya ingin jujur, sangat jujur pada diri sendiri dan pelanggannya. Mereka tidak ingin para pelanggan datang dengan harapan tinggi dan kemudian merasa kecewa.

“Kami tidak selalu menjadi restoran makanan terbaik, tetapi kami berusaha melakukan yang terbaik setiap hari dan untuk memuaskan pelanggan kami,” tutupnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf