SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kapten Real Madrid buka suara terkait penghargaan Ballon d’Or 2019 ini. Dia menyebut Virgil van Dijk, yang menjadi salah satu kandidat, layak mendapat penghargaan pemain terbaik dunia itu.

Van Dijk masuk sebagai kandidat usai tampil trengginas pada musim lalu. Dia sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, Liga Super Eropa, dan menjadi runner up Liga Premier Inggris. Selain itu, Van Dijk juga membawa Belanda menjadi runner up UEFA Nations League.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Van Dijk sendiri sudah meraih gelar pemain terbaik Eropa pada 2019 ini. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menjadi finalis. Bukan tak mungkin Van Dijk kembali mengalahkan Messi dan Ronaldo untuk Ballon d’Or kali ini.

Sergio Ramos menyebut sulit bagi seorang bek untuk meraih Ballon d’Or. Namun, Ramos mendukung Van Dijk memeroleh penghargaan tersebut. Menurutnya, bek 28 tahun itu pantas mendapatkan Ballon d’Or atas performa yang sudah ditunjukkan.

“Kalau Van Dijk memenangkannya, itu akan pantas. Tapi sebagai bek, meraihnya memang lebih sulit,” tutur Ramos seperti dikutip dari Marca, Rabu (11/9/2019).

“Namun sekarang sepertinya tidak cuma Messi dan Cristiano lagi [yang dijagokan]. Tampaknya ada jalur yang terbuka untuk pemain-pemain lain,” lanjut Ramos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya