SOLOPOS.COM - Kampus Univet Bantara (Eko Mafrundoni Aprillyanto/JIBi/Solopos.com)

Rektor Univet Sukoharjo Ali Mursyid Wahyu Mulyono dikabarkan telah mengundurkan diri.

Solopos.com, SUKOHARJO — Belum genap dua bulan menjabat sebagai Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Ali Mursyid Wahyu Mulyono, santer dikabarkan telah mengundurkan diri, Selasa (16/6/2016). Surat pengunduran diri diajukan setelah Pembantu Rektor (PR) I, Hery Agus Susanto, dilantik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karyawan Univet Bantara, St, saat ditemui Solopos.com di kampus setempat, Kamis (18/6/2015), mengatakan kabar pengunduran diri Rektor sudah diketahui para karyawan dan dosen sejak dua hari terakhir. Lelaki paruh baya itu mengaku sangat kaget karena Ali belum lama dilantik sebagai rektor menggantikan Trisno Martono. Untuk diketahui, Ali dilantik yayasan yang menaungi Univet Bantara, Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran pada 27 April lalu. Mantan PR I itu menggantikan Trisno yang dicopot yayasan karena suatu masalah.

“Informasi yang saya dapat, Pak Rektor mengajukan surat pengunduran diri tak lama setelah PR I dilantik. Alasan beliau apa saya kurang tahu,” kata lelaki yang enggan disebut namanya itu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dan didukung data di web veteranbantara.ac.id, PR I yang dilantik adalah Hery Agus Susanto. Pelantikan berlangsung Jumat (12/6/2015) lalu. Dia merupakan dosen Program Studi Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Menurut St pengunduran diri Rektor menyimpan sesuatu. Sebab, hal itu dilakukan setelah PR I dilantik. Secara statuta atau aturan, orang yang bisa menggantikan posisi rektor adalah PR I. Artinya PR I kemungkinan besar akan menduduki kursi rektor jika Ali benar-benar mundur.

Salah satu dosen kampus setempat, An, mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Setahu dia Ali mengajukan surat pengunduran diri Selasa (16/6/2015) lalu. Lelaki yang berusia kurang lebih 30-an tahun itu mengatakan pengunduran diri Ali dilakukan setelah ada pelantikan PR I.

Kepala Humas Univet Bantara, Catur Rini, Sabtu (20/6/2015), mengaku sudah mengetahui kabar pengunduran diri sang Rektor. Informasi yang beredar Rektor baru mengajukan surat pengunduran diri. Dia belum mengetahui kebenarannya karena belum meminta konfirmasi baik kepada Ali maupun pihak yayasan.

“Rencananya hari ini [Sabtu] saya menemui Pak Ali. Tapi beliau tadi belum rawuh di kampus. Kabar ini akan saya mintakan konfirmasi dulu kepada beliau dan Yayasan, biar jelas semuanya,” kata Catur.

Sementara itu, Ali Mursyid saat ditemui Solopos.com seusai Salat Jumat di Kampus Univet, Jumat (19/6/2015), menolak berkomentar. Dia mengatakan no comment ketika ditanya mengenai kabar pengunduran dirinya.

“Kalau no comment itu ya no comment,” ucap Ali.

Sikapnya sangat berbeda dengan saat dilantik sebagai rektor. Kala itu dia menyampaikan programnya untuk memajukan kampus dengan sangat terbuka.

Terpisah, Ketua YPPP Veteran, Ibnu Widodo, menolak menemui saat Solopos.com bertandang di kantornya, Sabtu. Pegawai kantor YPPP Veteran, Hartini, mengatakan Ibnu sedang sibuk dan tak mau diwawancarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya