SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Peristiwa kebakaran terjadi di rumah warga yang juga digunakan sebagai kios bensin di Cinderejo, Gilingan, Banjarsari, Solo, Senin (6/12) pukul 07.30 WIB. Akibatnya, pemilik rumah menderita kerugian material jutaan rupiah dan terdapat dua korban luka bakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah, Rina R, 44, hendak menuangkan bensin ke dalam botol eceran. Sembari mengisi botol kosong, dirinya melakukan aktivitas di belakang rumah. Selang beberapa menit kemudian, dirinya melihat api melahap kios miliknya. Usut punya usut, kobaran api tersebut berasal dari api tungku yang menyambar bensin yang tumpah dari botol karena luber. Di tengah kejadian, terdapat seorang bocah yang tidak lain adalah cucu Rina R, yakni Elizabet Nia Aditya, 7,tersambar kobaran api.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

“Saat pemilik kios pergi ke belakang, saat itulah bensin yang dituangkan ke botol luber. Tidak jauh dari tumpahan bensin terdapat tungku yang sedang dinyalakan pemiliknya. Makanya, terjadilah kebakaran hebat,” tegas Kapolsek Banjarsari, AKP Erwin Hartadinata didampingi Kanitreskrim, Iptu Edi Hartono dan Kasi Humas, Aiptu Basuki mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada Espos seusai kejadian berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan, terdapat dua korban yang mengalami luka bakar, yakni pemilik kios, Rina R dan cucunya, Elizabet. Keduanya dilarikan ke rumah sakit (RS) Brayat Minulya guna mendapatkan perawatan intensif.

“Untuk yang Rina hanya rawat jalan. Sedangkan, Elizabet rawat inap.Karena yang terakhir ini mengalami luka di bagian tangan dan kaki.Kebakaran kali ini murni akibat kelalaian pemilik rumah,” ujarnya.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya