SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pohon tumbang menimpa rumah milik warga Dusun Sanan, Bawuran, Pleret

Harianjogja.com, BANTUL-Pohon tumbang menimpa rumah milik warga Dusun Sanan, Bawuran, Pleret pada Selasa (13/3/2018). Akibatnya, atap bagian depan rumah tersebut rusak berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pohon yang tumbang itu menimpa rumah milik Sri Puji setelah didera hujan beberapa waktu belakangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini sedangkan kerusakana material diperbaiki dengan kerja bakti warga dan petugas.

Setelah pohon tersebut dibersihkan, petugas kemudian melakukan perbaikan pada atap rumah itu dengan mengganti genting yang pecah agar berfungsi kembali.

Atas kejadian ini, Kapolsek Pleret, AKP Sumanto menghimau masyarakat yang memiliki pohon yang dirasa sudah tua dan rawan tumbang untuk segera ditebang.

Selain itu, bisa pula dilakukan pemangkasan pada ranting yang rapuh agar kala diterpa angin kencang tidak mudah roboh. “Apalagi sekarang sering terjadi angin ribut,” katanya.

Pohon tumbang menjadi salah satu hal yang kerap terjadi di Bantul selama cuaca buruk. Masyarakat bisa mengajukan permintaan untuk bantuan pemangkasan pohon apabila membutuhkan.

Suharno, Kepala Seksi Tanggap Bencana Logistik BPBD Bantul mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana yang muncul.

Pekan lalu, setidaknya pohon tumbang di enam lokasi berbeda di Bantul karena didera angin kencang. Salah satunya yakni satu pohon yang tumbang di Kasihan menimpa dua mobil yang sedang diparkir milik konsumen rumah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya