SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ALABAMA–Penampakan bola api besar yang melesat dan mendesing di langit Alabama pada Senin (5/8/2013) malam, membuat takjub warga Alabama, Amerika Serikat. Berdasarkan pantauan National Aeronautics and Space Administration (NASA), Amerika Serikat, kemunculan bola api yang merupakan komet ini menandai puncak hujan meteor Perseid yang terjadi setiap tahun. Hujan meteor perseid berasal dari serpihan debu ekor komet 109P/Swift-Tuttle yang masuk ke atmosfer Bumi.

Sebagaimana dilansir dari laman Dailymail, Senin, Kepala Meteoroid Environment Office NASA mengatakan telah melihat bola api Perseid sejak 30 Juli 2013, dan sekarang pengamat bintang di Tennessee, Alabama, dan Mississippi telah melaporkan telah melihat bola api tersebut di langit malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihak NASA menjelaskan bahwa meteor Perseids tersebut adalah yang terbaik sepanjang tahun ini. Meteor Perseid biasanya akan menghiasi langit fajar dengan ratusan bintang jatuh.  Hujan meteor Perseid sebelumnya dijadwalkan akan mencapai puncaknya antara tanggal 11 hingga 14 Agustus.

Fenomena alam ini juga mengundang banyak komentar dari warga Amerika di di situs American Meteor Society. “Saya kebetulan melihat ke langit ke langit, dan melihat bola api itu terbang. Sangat menakjubkan,” kata Carole H, salah seorang pengamat dari Tennesse.

“Ini adalah hal yang paling indah dan menakjubkan yang pernah saya lihat,” tulis salah seorang dari Alabama, Tammy H.

Pengamat dari Old Hickory, Debbie W, juga menuliskan komentar di website tersebut. “Saya belum pernah melihat sesuatu yang seperti ini sebelumnya selama hidup saya, dan saya berusia 59 tahun. Pemandangan itu begitu indah dan menarik untuk dilihat,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya