SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Debat ketiga pada Minggu (17/3/2019) akan menampilkan dua calon wakil presiden, yaitu KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Mereka akan beradu program tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Secara keseluruhan, tidak ada yang berbeda format acara debat ketiga dengan kedua. Di segmen pertama masing-masing cawapres akan memaparkan visi misi sesuai tema. Mereka sama-sama akan diberi waktu selama 4 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Segmen kedua diawali dengan perkenalan 9 panelis yang bertugas membuat soal. Mereka memberi kotak berisi amplop pertanyaan yang telah tersegel kepada moderator.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sini, Sandiaga akan menjawab lebih dulu pertanyaan pertama dengan isu pendidikan. Kemudian Ma’ruf juga diminta menjawab soal pertama. Setelah itu keduanya saling memberi tanggapan.

Pertanyaan di segmen kedua menggunakan sistem yang sama. Topik yang dibahas adalah kesehatan dan kali ini Ma’ruf menjawab lebih dulu. Total durasi adalah 22 menit.

Segmen ketiga membahas soal ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Formatnya sama seperti segmen kedua dengan durasi 19 menit.

Sesi keempat adalah debat eksploratif. Di sini moderator mempersilakan Sandi bertanya lebih dulu kepada lawannya. Pada babak kedua gantian Ma’ruf yang bertanya. Durasi yang diberikan adalah 18 menit.

Segmen kelima tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Ma’ruf sebagai peserta nomor urut 01 bertanya lebih dahulu. Babak selanjutnya sebaliknya. Waktu pada segmen ini 18 menit.

Pada segmen keenam atau yang terakhir masing-masing peserta debat diberikan kalimat pamungkas sebagai penutup debat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya