SOLOPOS.COM - Jenazah gadis asal Purwantoro, Wonogiri, yang meninggal akibat kecelakaan dibawa menggunakan mobil sebelum pemakaman, Selasa (18/5/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- FRA, 20, gadis calon pengantin asal Dusun Jajar RT 002/RW 004, Desa Talesan, Purwantoro, Wonogiri, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat perjalanan kerja, Selasa (18/5/2021).

Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com, FRA bekerja di salah satu pabrik wilayah Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Ia berangkat pagi itu mengendarai sepeda motor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Purwantoro, Joko Susilo, saat dihubungi Solopos.com, Selasa, membenarkan informasi FRA bakal menikah dalam waktu beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Tragis! Sepekan Jelang Pernikahan, Gadis Purwantoro Wonogiri Meninggal Akibat Kecelakaan

Menurut informasi yang diperoleh Joko, orang tua FRA sebenarnya sudah mengingatkan agar FRA tidak usah berangkat bekerja karena tinggal sepekan lagi bakal jadi pengantin.

"Namun korban tetap berangkat. Korban diduga berangkat kesiangan," kata Joko.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Lebaran, Pemkab Wonogiri Tutup Objek Wisata

Joko mengatakan gadis yang meninggal dalam kecelakaan itu bakal menikah dengan seorang laki-laki warga Dusun Lemah Duwur, Desa Joho, Purwantoro, Wonogiri. Jarak rumah FRA dengan rumah calon suaminya cukup dekat.

Jalan Menikung

Sebagaimana diinformasikan, FRA mengalami kecelakaan lalu lintas pada Selasa pukul 06.30 WIB. Saat itu, FRA yang mengendarai sepeda motor melaju di Jalan Raya Purwantoro-Slogohimo, Desa Sukomangu, Purwantoro.

Baca Juga: Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Sampai di lokasi kejadian, FRA menyalip mobil Toyota Avanza di jalan yang naik dan menikung. Dari arah berlawanan ada truk menyalip bus yang sedang berhenti. Karena saling berlawanan terjadi lah kecelakaan antara sepeda motor FRA dengan truk di jalan wilayah Purwantoro, Wonogiri, tersebut.

"Jadi yang terlibat truk dan sepeda motor. Mobil Avanza-nya kemungkinan langsung bablas. Kalau truknya sudah diamankan Polsek Purwantoro," kata Joko.

Baca Juga: Waduh! Sisa Bahan Petasan Di Balon Udara Meledak Delanggu Klaten Mencapai 1 Kg, Bisa Fatal

Sementara itu, peristiwa kecelakaan ini mengundang perhatian netizen setelah diunggah di akun Instagram @repostwonogiri. Banyak netizen yang menyayangkan kejadian itu dan menyampaikan ungkapan duka cita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya