Sebelum Latihan, PSIS Semarang bakal Gelar Swab Test
General Manajer PSIS Semarang Wahyoe Winarto. (Antara-I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bakal menggelar pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab sebelum para pemain latihan.

Pemeriksaan itu dilakukan sebelum para pemain diizinkan mengikuti latihan perdana guna menghadapi lanjutan Liga 1 musim 2020 yang akan berlangsung Oktober nanti.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto, mengatakan seluruh pemain dan ofisial harus menjalani beberapa tahapan sebelum diizinkan bergabung dalam latihan. Tahapan itu antara lain pemeriksaan swab dan sosialisasi penanganan Covid-19. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 dan penyakit lain di internal tim Mahesa Jenar.

Karanganyar Zona Merah Covid-19, Rencana Sekolah Buka September Batal

“Jadi sebelum latihan, kami harus menjalani beberapa kegiatan terkait protokol kesehatan. Seperti tes swab, kemudian sosialisasi dan juga penanganan Covid-19,” ujar Liluk, Senin (24/8/2020).

Liluk pun menyatakan dengan tes swab tersebut, PSIS tidak bisa langsung menggelar latihan. Latihan baru bisa dimulai jika seluruh prosedur antisipasi pencegahan Covid-19 selesai digelar.

“Hal ini memerlukan waktu beberapa hari, sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil tes swab sudah keluar dan semua dinyatakan negatif,” tutur Liluk.

Tak Mampu Kelola Pengunjung, Ganjar Minta Mal Tentrem Semarang Ditutup

Liluk juga menambahkan manajemen PSIS akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua pemain dalam keadaan sehat dan siap berlatih.

Para pemain PSIS, lanjut Liluk diharapkan sudah kembali ke mes pemain Senin (24/8/2020). Setelah mereka datang ke mes, rangkaian kegiatan pencegahan Covid-19 bisa dilaksanakan.

Lagi Ngehits, Ganjar Tak Mau Ketinggalan Kunjungi Mata Langit



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom