SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Komite etik sudah bekerja beberapa pekan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kebocoran draft sprindik Anas Urbaningrum. Sebelum Jumat ini, komite akan mengumumkan hasilnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat hasil Komite Etik akan diumumkan sebelum hari Jumat,” ujar Ketua Komite Etik Anies Baswedan, dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (3/4/2013).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Anies tidak mau memberi clue, mengenai gambaran hasil investigasi komite etik. Apapun hasilnya, semua fakta dan temuan sudah ditimbang.

“Setelah komite etik memeriksa semua saksi dan menimbang semua fakta bisa saja memutuskan bahwa dugaan keterlibatan pimpinan terbukti atau tidak terbukti,” kata Anies.

KPK membentuk komite etik untuk mengusut bocornya draft sprindik Anas Urbaningrum. Pembentukan komite etik diperlukan karena berdasarkan penelusuran tim pengawas internal menemukan adanya keterlibatan unsur pimpinan KPK.

Komite sudah memeriksa sejumlah saksi dari unsur internal maupun eksternal KPK. Para pimpinan KPK juga sudah diperiksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya