SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Anggota Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) terlibat keributan dengan atlet Tim Balap Sepeda PON DIY di Jalan Daendels, Desa Garongan, Panjatan, Senin (9/7) pagi. Gesekan tersebut terjadi di tengah persiapan aksi demonstrasi yang dilangsugkan di Jogja siang tadi.

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, keributan tersebut bermula ketika terjadi senggolan antara anggota tim dengan salah seorang warga yang mengendarai sepeda motor. Setelah itu terjadi keributan antara warga dan anggota tim berbuntut perusakan sepeda milik tim tersebut. Keributan itu tidak berlangsung lama karena dilerai aparat yang bersiaga di lokasi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam persiapan demonstrasi tersebut, petani dari enam desa yakni Banaran, Karangsewu, Bugel, Pleret, Garongan, dan Karangwuni itu mendatangi gedung wakil rakyat menggunakan sekitar 25 truk. Mereka berkumpul sejak pukul 09.00 WIB kemudian berangkat bersama-sama dari simpang empat Brantan, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan.

Selain menggunakan truk, sebagian petani peserta aksi juga mengendarai sepeda motor dan beberapa mobil pick up.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya