Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso (kiri), menghadiri acara tasyakuran terminal baru Bandara Ahmad Yani di Semarang, Minggu (3/6/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Ribuan anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Kota Semarang mendatangi terminal baru Bandara Ahmad Yani, Minggu (3/6/2018). Mereka datang untuk menggelar doa bersama dalam acara tasyakuran di halaman depan terminal baru Bandara Semarang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, menyebutkan acara tasyakuran digelar untuk meminta doa restu seluruh elemen masyarakat Semarang, terutama anak yatim piatu agar operasional terminal baru bandara berjalan lancar dalam melayani penumpang pesawat.

“Mohon doa restu dari adik-adik semua agar terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang yang menjadi kebanggaan warga Semarang dapat mendatangkan manfaat, keberkahan, dan kebaikan bagi kita semua,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Fahmi menambahkan pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang dimulai sejak 2015 dan selesai 2018, sesuai target. Terminal baru ini rencana mulai beroperasi Selasa (6/6/2018).

Puluhan anak yatim piatu saat mendengarkan pengajian di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (3/6/2018). (Solopos/Imam Yuda S.)

“Terminal baru ini memiliki daya tampung 6,9 juta penumpang per tahun  dan memiliki luas delapan kali lebih besar dari terminal lama. Terminal baru ini juga dibangun dengan konsep Eco Airport sehingga lebih ramah lingkungan dan memiliki konsep yang modern,” tutur Fahmi.

Fahmi mengatakan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang juga telah siap melayani arus mudik Lebaran 2018. Posko terpadu angkutan Lebaran 2018 nantinya juga akan digelar di terminal baru Bandara Ahmad Yani dengan melibatkan 123 personel dari TNI, Polri, AP I, Airnav, dan Airlines, mulai Kamis-Minggu (7-24/6/2018).

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, berharap terminal baru mampu menampung penumpang pesawat dari dan menuju ke Semarang. Hal itu dikarenakan saat ini tingkat pengguna pesawat di Semarang terbilang tinggi.

“Dengan dioperasionalkannya terminal baru ini movement penumpang di Bandara Ahmad Yani  Semarang tidak lagi uyel-uyelan seperti dulu lagi. Apalagi sekarang penumpang pesawat di Semarang sudah mencapai 5 juta orang per tahun, lebih tinggi dibanding tahun lalu yang berkisar di angka 4,5 juta orang,” terang Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten