Tutup Iklan
Para pembalap sepeda diberangkatkan untuk menempuh etape 2 Tour d'Indonesia dari Kota Madiun menuju Batu, Malang, Selasa (20/8/2019). (Madiunpos.com-AbdulJalil)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 160 atlet dari 25 negara mengikuti etape 2 https://sport.solopos.com/read/20190819/481/1013012/90-pembalap-tour-d-indonesia-lewati-sprint-point-sragen-sebelum-finis-">Tour d'Indonesia, Selasa (20/8/2019) pagi. Para pembalap sepeda ini diberangkatkan untuk etape 2 dari Kota Madiun. 

Etape 2 Tour d'Indonesia ini akan melalui rute Madiun-Batu dengan jarak tempuh 157,8 km. Sebelumnya, para pembalap sepeda ini menempuh rute Magelang-Ngawi pada etape pertama. Setibanya di Batu, para atlet ini akan melanjutkan perjalanan ke Jember, Banyuwangi, hingga Bali. 

Sebelum diberangkatkan, para pembalap internasional ini disuguhi penampilan kesenian Reog Ponorogo. Bahkan, Speech Director World Cycling Center atau Badan Sepeda Dunia, Frederic Manye dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dinaikkan di atas dadak merak Reog Ponorogo. 

Raja Sapta mengatakan seperti tahun sebelumnya, Kota Madiun menjadi tempat yang dilewati TdI tahun 2019. Dia memuji keramahan dan kemeriahan masyarakat Madiun dalam menyambut kedatangan para peserta TdI. 

‘’Kalau ada kategori suporter terbaik, saya yakin Kota Madiun yang terbaik,’’ kata Raja. 

Wali Kota Madiun, Maidi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan panitia kepada Madiun menjadi salah satu rute Tour d'Indonesia. Kota Madiun membuka diri untuk menjadi tuan rumah dalam acara-acara berikutnya. 

Maidi berharap event ini juga menjadi pelecut semangat atlet-atlet balap sepeda Kota Madiun supaya menjadi atlet kelas dunia. Berbagai fasilitas dijanjikan akan diberikan kepada para atlet sepeda balap. Salah satunya, jalan-jalan yang sudah mulus untuk dilalui para pesepeda. 

‘’Menjadi tuan rumah berarti bisa melihat langsung atlet-atlet jempolan ini. Harapannya, masyarakat terpacu,’’ kata Maidi. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten