SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah TKP di rumah W di Purwantoro, Wonogiri. (Solopos-Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI Kisah tragis yang dialami W, 38, ibu di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) yang meninggal dunia usai mengajak dua anaknya minum racun, Kamis (12/12/2019), diduga dipicu masalah lama.

Salah satu tetangga dekat, Giyoto, membeberkan W pernah mencoba bunuh diri sekitar 10 bulan silam. Kala itu, W membeli obat-obatan dalam jumlah banyak ke toko kelontong setempat dengan tujuan untuk diminum bersamaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Bunuh dirinya itu dengan meminum berbagai macam obat dengan dosis yang tinggi dicampur. Macamnya kurang dari 10, tapi butirnya banyak," ujar Giyoto kepada Solopos.com, Jumat (13/12/2019).

Namun, upaya bunuh diri W kala itu berhasil digagalkan lantaran pemilik toko kelontong curiga dengan jumlah obat yang dibeli W.

Ingin Lihat Tubuhnya, Janda Madura Rekam Dirinya Bugil

"Kok jumlahnya banyak, si pemilik toko curiga kemudian ngabari saudaranya biar enggak tejadi sesuatu kemudian saudaranya ke rumahnya [W]. Di sana dulu sempat ada warga yang berkumpul mencegah upaya bunuh diri terjadi," beber Giyoto.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Giyoto menduga W memang sudah mengalami depresi sejak lama. Ia menduga masalah rumah tangga adalah penyebab depresi yang membuat W nekat bunuh diri.

Terlebih, sejak gagal bunuh diri, W berubah menjadi pendiam dan kerap mengurung diri di rumah.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

"Artinya memang semakin menjadi penegasan masalahnya menurut warga berat dan tidak ada siapa pun yang dikasih tahu, dicurhati, malah komunikasi dengan kerabat semkain jarang," beber Giyoto.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Di sisi lain, Kapolsek Purwantoro, Iptu Aris Joko Nariomi, membenarkan jika W nekat bunuh diri karena depresi. Namun ia tak menjelaskan penyebab W mengalami depresi.

Tren Fashion Batik Modern 2020

W bunuh diri dengan menenggak racun serangga dan mengajak dua anaknya, Z, 11, dan K, 7.

Driver Ojol Jogja yang Tertipu Order Fiktif Rp423.000 Meninggal Dunia

Nyawa Z berhasil selamat setelah dilarikan ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo, namun nyawa W bersama anaknya yang berinsial K tak mampu diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya