SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Abu Dhabi–Pebalap Jerman, Sebastian Vettel menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah GP F1 dan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Lewis Hamilton.

Vettel memastikan diri menjadi juara dunia setelah menjuarai ajang GP Abu Dhabi, Minggu (14/11).  Ia menjadi juara di usia 23 tahun 106 hari, beberapa bulan lebih muda dibandingkan pebalap Inggris Lewis Hamiton yang menjadi juara dunia 2008. Hamilton meraih prestasi tersebut di usia 23 tahun 307 hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan Vettel menjadi juara dunia tahun ini berlangsung dramatis. Ia mengalahkan para pesaing terdekatnya justru di lomba terakhir di abu Dahi.  Baik pebalap Inggris Hamilton, Fernando Alonso dari tim Ferrari dan rekan setimnya, Mark Webber.

Di klasemen akhir, Vettel mengumpulkan 256 poin, disusul Alonso dengan 252 poin, Mark Webber dengan 242 dan Hamilton dengan 240 poin.

Tidak heran Vettel langsung meledakkan emosinya begitu menaiki podium. Saat itu pimpinan tim Red Bull Christian Horner berteriak kepadanya,”Sebastian, kamu sekarang adalah juara dunia…!” Vettel membalas dengan teraikan dan linangan air mata, “I love youuu…” Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya