Tutup Iklan

Sebar Video Mesum Pacar, Pemuda Ponorogo Ditangkap Polisi

Aparat Satreskrim Polres Ponorogo menangkap CAP, 21, warga Kecamatan Pulung, Ponorogo, lantaran diduga menyebarkan video setengah bugil siswi SLTA di Kabupaten Ponorogo ditangkap Satraskrim Polres Ponorogo.

Sebar Video Mesum Pacar, Pemuda Ponorogo Ditangkap Polisi

SOLOPOS.COM - Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, menanyai pelaku penyebaran video mesum, Senin (22/7/2019). (Istimewa-Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Aparat Satreskrim Polres Ponorogo menangkap CAP, 21, warga Kecamatan Pulung, Ponorogo, lantaran diduga menyebarkan video setengah bugil siswi SLTA di Kabupaten Ponorogo ditangkap Satraskrim Polres Ponorogo.

CAP diketahui merupakan kekasih siswi yang ada di video tersebut. "Pelaku ditangkap petugas di rumah saudaranya di Gresik," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant saat jumpa pers, Senin (22/7/2019).

Kapolres menuturkan CAP merupakan kekasih siswi dalam video asusila yang tersebar melalui aplikasi perpesanan Whatsapp. Siswi itu berinisial TPN, 16, warga Ponorogo.

Dari pengakuannya, CAP telah melakulan hubungan suami istri dengan TPN beberapa kali. Kali pertama hubungan badan dilakukan di rumah CAP pada 2017. Selanjutnya kedua sejoli itu kembali melakukan hubungan suami istri di salah satu hotel kawasan Ngebel pada Februari 2019 dan Juni 2019.

Radiant menuturkan video tersebut disebarkan CAP karena TPN tidak mau lagi diajak berhubungan intim. Tersebarnya video tersebut sampai ke telinga orang tua TPN.

Orang tua TPN kemudian menanyakan kebenaran itu kepada anak mereka. "Korban mengakui yang ada di dalam foto dan video yang tersebar di media sosial adalah dirinya. Korban juga mengakui foto dan video itu pernah dikirimkan ke pacarnya, CAP," kata dia.

Orang tua TPN kemudian mendatangi rumah CAP untuk meminta penjelasan atas beredarnya video itu. Namun, saat itu orang tua TPN tidak bisa menemui CAP.

Orang tua TPN kemudian mendatangi Polsek Pulung untuk melaporkan kasus tersebut, Kamis (18/7/2019). Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap CAP.

CAP akan dikenai pasal berlapis yaitu Pasal 81 ayat (2) dan atau Pasal 82 UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 45 ayat (1) dan ayat (4) UU No. 19/2016 tentang Perubahan aras UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gunung Merapi Pagi Ini: 2 Kali Luncurkan Awan Panas Guguran dan Lava Pijar sejauh 1,4 Km

Gunung Merapi pagi ini terpantau mengeluarkan dua kali awan panas guguran. Status erapi belum berubah, masih Siaga.

Nama Pati Rupanya Berasal dari Peleburan Tiga Kadipaten

Kisah ini diawali dari pelarian Dewi  Ruyung Wulan, putri dari Adipati Carangsaka yang dinikahkan paksa dengan Menak Jasari, putra dari Kadipaten Paranggaruda.

10 Berita Terpopuler : Saminisme Ajaran Asli Indonesia - Mahasiswi Terjun ke Sungai

Ulasan tentang ajaran saminisme hingga mahasiswi nekat terjun ke sungai dari jembatan masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Ada Pemberlakuan Aturan Baru Aktivitas Publik di Banyumas

Sejumlah langkah tegas disiapkan Pemkab Banyumas untuk membatasi aktivitas publik masyarakat selama pandemi Covid-19.

Anjlok Lagi, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Jumat 18 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/6/2021) kembali turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Tarik Rem Darurat

Solopos edisi Jumat (18/6/2021) mengulas soal lonjakan kasus Covid-19 yang harus diatasi pemerintah. Tingginya angka kasus harian Covid-19 bisa membuat fasilitas kesehatan kolaps.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Belgia Lolos ke 16 Besar, Ini Klasemen Grup B Euro 2020

Hasil ini membuat Belgia lolos ke 16 besar sementara Denmark hampir pasti tersingkir di fase grup.

Uposotha Mandala Puja, Ritual Perenungan Diri Umat Buddha

Ritual ini bernama upacara Uposotha Mandala Puja yang diadakan setiap dua kali sebulan pada tanggal satu dan tanggal lima belas  bulan lunar penanggalan Jawa.

Tertular Cacar Langka dari Kucing, Wanita Ini Terancam Buta

Kasus cacar sapi pada manusia meskipun langka namun berpotensi ada kasus serupa di masa depan.

De Bruyne Jadi Pembeda Belgia

Dengan kemenangan ini, Belgia pun menjadi tim kedua setelah Italia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pentingnya Membangun Impresi yang Baik Untuk Meraih Sukses

Cara membangun impresi yang baik dipaparkan dalam webinar bertajuk Making a Good Impression to be Impactful in New Normal Era.