SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sebagian umat Islam di Wonogiri melaksanakan Salat Id di berbagai tempat.

Di Wonogiri tiga titik disiapkan, yakni di depan Makodim 0728/Wonogiri, Stadion Pringgodani, dan Lapangan Bantarangin, Wonoboyo, Wonogiri. usai menggelar Salat Id, umat Islam pun menyembelih hewan kurban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pemantauan Espos, umat Islam mulai pukul 05.30 WIB telah berbondong-bondong ke lokasi lapang tempat digelarnya Salat Id. Seperti di Jalan Raya Sudirman atau Jalan Protokol Pemkab Wonogiri depan Makodim 0728/Wonogiri.

Empat petugas Satlantas Polres Wonogiri mengatur arus Lalin agar tidak macet, karena bertepatan dengan simpang empat Gudangseng. Khotib Salat Id di depan Makodim 0728/Wonogiri, Kh Muallim mengingkatkan sejak 2004 hingga kini, bangsa Indonesia tidak lepas dirundung bencana alam.

“Di tengah-tengah keprihatinan hidup yang tak henti dililit bencana yang silih berganti, secercah sahaya perlahan bangkit bergerak datang berkunjung mengumandangkan alunan gema takbir. Artinya, Allah mencipta tiada sia-sia dan bukan pula untuk disia-siakan,” ujar Muallim.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya