Sean Gelael (sean-gelael.com)

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Indonesia, Sean Gelael, berhasil memetik dua poin dari balapan GP Spanyol Formula 2 yang digelar di Sirkuit Catalunya, akhir pekan lalu.

Dua poin itu didapat setelah Gelael finis di posisi sembilan setelah start dari posisi 13 dalam feature race, Sabtu (11/5/2019) malam WIB. Sayang pembalap Prema Racing ini gagal mendulang poin dalam sprint race yang digelar Minggu (12/5/2019) malam WIB.

Gelael yang start dari posisi sembilan harus puas finis di posisi sembilan, selisih 27,455 detik dari Nyck de Vries yang memenangkan perlombaan. Di sprint race, hanya pembalap delapan besar yang berhak mendapatkan poin. Pada balapan sprint Gelael sebenarnya sempat menyodok ke posisi delapan di tengah perlombaan. Sayang dia kembali disalip pembalap Campos, Jack Aitken.

Meski hanya memetik dua poin dari Catalunya, capaian itu cukup berharga karena Gelael berhasil mempertahankan konsistensi meraih poin di tiga balapan beruntun sejak GP Azerbaijan lalu. Penampilan Gelael di Catalunya juga lebih baik dari Mick Schumacher, rekan setimnya yang juga putra legenda Formula 1, Michael Schumacher. Mick hanya finis nomor 15 di feature race dan 12 di sprint race sehingga gagal meraih poin dari GP Spanyol.

“Bukan balapan yang mudah karena harus menjaga degradasi ban sebaik mungkin. Saya sudah berupaya maksimal, tapi dua poin sudah cukup bagus buat balapan kali ini,” ujar Sean seperti dilansir Sean-Gelael.com Minggu.

Balapan F2 selanjutnya bakal singgah di GP Monako, 23-25 Mei mendatang. Musim lalu Gelael punya pengalaman indah di Sirkuit Monako setelah sukses finis runner up di feature race


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten