SOLOPOS.COM - Sejumlah tamu asyik menyantap makan malam di River Side Restaurant sambil menikmati indahnya Jembatan Ampera Palembang. (Foto: Rahmayulis Saleh/JIBI/Bisnis)

Sejumlah tamu asyik menyantap makan malam di River Side Restaurant sambil menikmati indahnya Jembatan Ampera Palembang. (Foto: Rahmayulis Saleh/JIBI/Bisnis)

PALEMBANG–Jalan-jalan ke Kota Palembang, kalau tidak mampir ke Jembatan Ampera di atas Sungai Musi, rasanya ada yang kurang, apalagi kalau tidak membeli pempek sebagai oleh-oleh.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Duduk di pinggir sungai sambil melihat jembatan di malam hari, makin terasa romantis, apalagi dengan lampu-lampu yang memenuhi hampir seluruh bangunan jembatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Bagi para pencinta kuliner, ada sebuah restoran yang view-nya menghadap ke Jembatan Ampera. Namanya River Side Restaurant. Resto berlantai dua ini dibangun di atas bekas kapal ponton (tongkang).

Restoran yang berdiri sejak empat tahun lalu ini, menyediakan aneka masakan dari seafood, seperti udang, cumi, ikan kakap, gurame, tenggiri, sampai ayam, bebek, dan aneka mie.

“Masakannya lumayan enak. Kami tadi memesan ekor tenggiri bakar selat bangka, gurame bakar, udang goreng cabe garam, dan cumi goreng tepung. Semua masakan tersebut terasa bumbunya,” ungkap Tarcisius T. Randy, Head of Marketing & Sales PT Dexa Medica, Senin (14/9)/2012) malam di Palembang.

Tarcisius menjamu sejumlah wartawan Ibukota makan malam di River Side, dalam rangkaian kunjungan ke pabrik obat Dexa Medica di Palembang, 24-25 September 2012.

“Masakan di restoran ini enak. Ada ikan seluang berupa ikan kecil-kecil yang digoreng garing. Bisa untuk camilan,” tambah Karyanto, Corporate Communications Manager Dexa Group.

Rendra, salah seorang wartawan Ibukota yang ikut dalam rombongan makan malam ini, tampak menyantap lahap makanannya.

Usai makan, dia langsung menatap Jembatan Ampera. “Indahnya jembatan ini. Saya baru pertama melihatnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya