SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karawang (Solopos.com)--Kembali medali emas diraih atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games XXVI. Adalah kano yang lagi-lagi menambah perbendaharaan emas di nomor cano 2 Putra 1000 M.

Indonesia menurunkan pasangan Eka Octarianus dan Anwar Tarra di kano 2 Putra 1000 M.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam laga final yang dilangsungkan di Setu Cipule, Karawang, Jumat (11/11/2011) pagi WIB, Eka/Anwar berasil mengalahkan lawan-lawannya.

Barhasil meraih medali perak dari nomor ini adalah pasangan Myanmar Win Htike dan Yeu Aung Soe dari Myanmar. Sementara medali perunggu menjadi milik duo Thailand, Phanudet/Thammarat Phaophandee.

Ini merupakan emas kedua yang didapat kontingen Indonesia di cabang kano pada hari pertama SEA Games XXVI.  Sebelumnya Eka Octarianus yang turun di nomor kano 1 1000 M berhasil menjejak podium pertama.

Indonesia sesungguhnya punya peluang menambah emas dari nomor Kaya 2 1000 M putra. Namun Ajurahman dan Jaslin harus puas dengan medali perak karena emas nomor ini jadi milik Piapahan Phaophat/Nathaworn Waenphrom (Thailand).

Kegagalan juga diderita Indonesia di nomor terakhir yang dipertandingkan hari ini, yakni Kaya 4 1000 Meter. Thailand berjaya di nomor ini sementara Indonesia hanya merebut medali perak.

Total kontingen kano Indonesia di hari pertama ini mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak dan satu perunggu.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya