Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, menjawab pertanyaan wartawan saat melakukan kunjungan di Ponorogo, Senin (18/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Solopos.com, JAKARTA - Hanif Dhakiri ditunjuk sebagao pelaksana tugas (plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hanif pun diminta segera bekerja lantaran Indonesia sudah ditunggu olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina.

Hanif sendiri masih tercatat sebagai Menteri Ketenagakerjaan. Dia pun rangkap jabatan sebagai plt Menpora. Hanif sudah mengunjungi kantor Kemenpora pada Selasa (24/9/2019) untuk melakukan tugasnya.

Politisi PKB itu ditunjuk sebagai plt usai Imam Nahrawi meletakkan jabatannya sebagai Menpora. Imam mundur setelah menjadi tersangka kasus suap oleh KPK. Imam ingin fokus menyelesaikan masalahnya terkait kasus dana hibah Kemenpora untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Saya sudah melakukan rapat bersama Menko PMK juga kemarin. Poinnya adalah jika diperkenankan Bapak Menteri, kami ingin secepatnya Bapak Menteri [bisa] mengundang stakeholders untuk persiapan SEA Games," kata Sesmenpora, Gatot S. Dewo Broto, seperti dikutip dari detik.com, Selasa.

Menurut Gatot kehadiran plt menpora bisa sedikit mengurangi kecemasan cabor terhadap persiapan ke SEA Games 2019. "Sebab, saya yakin kehadiran bapak Hanif ini akan berpengaruh positif. Dalam arti, menunjukkan (ke cabor) pokoknya kalian tenang saja, ada saya selaku Plt Menpora akan mendorong bersama kalian," ujar Gatot.

Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia ke SEA Games 2019, Harry Warganegara, sebelumnya mengatakan Tim Monitoring dan Evaluasi KOI bersama Kemenpora terus bekerja untuk memverifikasi data 47 cabor yang sudah masuk. Batas waktu untuk mendaftarkan atlet hingga akhir pekan ini. "Belum rapat tetapi jika plt Menpora tak sempat, saya akan fasilitasi," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten