SOLOPOS.COM - Berry Angriawan - Hardianto (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2017 diwarnai tim beregu putra Indonesia lolos ke final.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil melangkah ke babak final SEA Games 2017. Di babak final, Indonesia akan ditantang tuan rumah Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim beregu putra Indonesia sukses melangkah ke final usai menggasak Thailand dengan skor 3-1 di babak semifinal, Rabu (23/8/2017). Mereka kemudian akan melawan Malaysia di final, Kamis (24/8/2017). Malaysia sendiri lolos ke final usai mengalahkan Singapura 3-0.

Melawan Thailand, Indonesia mendapat poin pertama dari Jonatan Christie. Jonatan sukses mengandaskan perlawanan tunggal putra Thailand Khosit Phetpradab 21-6, 21-18. Sayang di partai kedua, Indonesia tak dapat poin karena ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

Indonesia kemudian kembali unggul setelah hsan Maulana Mustofa berhasil mengalahkan Suppanyu Avihingsanon, 21-15 dan 21-14. Hingga akhirnya pasangan Berry Angriawan/Hardianto memastikan kemenangan Indonesia setelah menumbangkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 27-25, 21-9.

Pertandingan partai keempat antara Berry/Hardi vs Kittinupong/Daechapol berlangsung begitu seru. Dalam kedudukan game poin 20-19, pasangan Thailand tak mampu menutup game dengan kemenangan, Berry/Hardi menyamakan kedudukan menjadi 20-20 hingga terpaksa terjadi setting dan kemudian menang 27-25.

Pada game kedua, Berry/Hardi semakin tak terbendung. Kemenangan dari duel sengit di game pertama mengobarkan semangat Berry/Hardi di game kedua. Selain itu, Berry/Hardi pun sudah menemukan titik lemah lawan.

“Ini kali pertama kami turun, kemarin kan enggak main. Jadi di awal game pertama kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Banyak ragu-ragu, harusnya yakin bisa mematikan lawan, malah tidak yakin,” kata Berry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Kami bersyukur bisa lolos ke final, mudah-mudahan kami bisa menang besok melawan tim Malaysia,” sambung Berry.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak semifinal bulutangkis beregu putra antara Indonesia melawan Thailand (3-1) :

Jonatan Christie vs Khosit Phetpradab: 21-6, 21-18

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet: 21-13, 15-21, 16-21

Ihsan Maulana Mustofa vs Suppanyu Avihingsanon: 21-15, 21-14

Berry Angriawan/Hardianto vs Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh: 27-25, 21-9

Firman Abdul Kholik vs Kantaphon Wangcharoen: tidak dimainkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya