SOLOPOS.COM - Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa meraih medali emas SEA Games 2017. (JIBI/Solopos/ANTARA)

SEA Games 2017 diwarnai dengan tim panahan Indonesia yang kembali meraih medali emas.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Tim Panahan Indonesia, kembali menyumbang medali emas pada SEA Games 2017. Medali tersebut diraih atas nama Diananda Choirunnisa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diananda menjadi pemenang cabang panahan nomor recurve putri di National Sports Complex, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). Dikutip dari Okezone, Diananda mengalahkan Nicole Marie Tagle (Filipina) di partai puncak dengan skor 6-4. Diananda memang tampil konsisten hingga mampu membawa pulang emas.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada end pertama, Diananda dan Nicole sama-sama meraih poin 28. Pada end kedua, Diananda sempat tertinggal karena mendapatkan 27 poin, sedangkan lawannya memperoleh 28 poin. Pada end ketiga, kedua pepanah sama-sama mendapat angka 29, sehingga sama-sama meraih satu poin.

Diananda lantas bangkit di end keempat dan kelima. Di set keempat ia unggul 29-24 dan dilanjutkan pada set kelima, putri Indonesia itu memperoleh dua dua poin setelah mendapat nilai 28, sedangkan Nicole hanya 24.

Tak pelak, pada babak kualifikasi nomor recurve putri, Diananda Choirunnisa mampu menempati urutan pertama dengan skor 650. Ia unggul dari Nicole Marie Tagle (Filipina) dengan 643 poin dan Thi Phuong Nguyen (642).

Berkat kemenangan Diananda ini, tim panahan telah menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2017. Sebelumnya, dua medali emas didapatkan dari nomor compound perorangan putra dan putri atas nama Sri Ranti (putri) dan Prima Wisnu (putra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya