SOLOPOS.COM - Garuda Muda sesaat sebelum melawan Thailand di penyisihan grup SEA Games 2017 (pssi.org)

SEA Games 2017, Indonesia akhirnya kalah dari Malaysia setelah bertanding habis-habisan.

Solopos.com, SELANGOR – Pertandingan semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017 diselenggarakan, Sabtu (26/8/2017) di stadion Shah Alam, Selangor Malaysia. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di babak kedua, Malaysia memulai inisiatif serangan. Pemain Malaysia mencoba terobosan menggunakan gerakan-gerakan individu untuk menusuk pertahanan Indonesia. Di menit ke-48, Septian David Maulana dilanggar pemain Malaysia. Ia terkapar di lapangan dan sempat mendapat perawatan tim medis. (Baca: Babak I Skor Kaca Mata)

Beberapa kali Indonesia melakukan serangan balik, koordinasi cantik kerap dilakukan Evan Dimas, Ezra Walian dan Yabes. Di menit ke-54 koordinasi ketiganya menghasilkan tentangan ke gawang namun belum membuahkan hasil.

Di menit ke-57 Septian David Maulana mengalami cidera, ia sekali lagi ditandu keluar lapangan. Akhirnya di menit ke-59, Septian digantikan oleh Saddil Ramdani.

Koordinasi cantik garuda muda kembali membahayakan gawang Haziq di menit ke-61. Terobosan Evan dilanjutkan Ezra Walian yang kemudian diberikan ke Febri. Umpan silang datar Febri disambut Evan Dimas. Sayang, tendangan Evan masih menyamping.

Di menit ke-70, Luis Milla menarik Ezra Wallian digantikan dengan Osvaldo Hay. Dengan keputusan tersebut, Indonesia memainkan empat penyerang sayap, namun tidak memiliki penyerang murni.

Hingga 10 menit akhir babak kedua, belum juga terjadi gol. Meski keras, wasit pun belum mengeluarkan satupun gol. Namun, petaka untuk Garuda Muda terjadi pada menit ke-87. Tendangan sudut yang diambil Safawi disambut Thanabalan dengan sundulan dan sukses merobek gawang Satria Tama.

Wasit memberikan waktu tambahan lima menit. Indonesia masih terus berusaha melancarkan serangan, namun tetap belum bisa membuahkan hasil. Pertandingan diakhiri dengan kemenangan Malaysia.

Dengan hasil tersebut, Malaysia akan melawan Thailand di laga final, sedangkan Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga melawan Myanmar.

Susunan Pemain Indonesia:

Satria Tama, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, I Putu Gede, Andy Setyo, Hanif Syahbandi (Gavin Kwan, 89’), Evan Dimas, Septian David (Saddil Ramdani 59’), Febri Hariyadi, Yabes Roni, Ezra Walian (Osvaldo Hay 70’).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya