SOLOPOS.COM - Timnas U-22 Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (PSSI.org)

SEA Games 2017 menyajikan duel Indonesia vs Myanmar.

Solopos.com, SELANGOR – Timnas Indonesia U-22 harus menghadapi Myanmar dalam perebutan juara ketiga cabang sepak bola SEA Games 2017. Pada babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1 dari Myanmar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8/2017), Myanmar tampil agresif dengan mengandalkan sisi sayap. metreka juga menerapka pressing ketat dan membuat permainan Indonesia kurang berkembang.

Pada menit kedelapan, Myanmar mengancam gawang Indonesia lewat tendangan jarak jauh Y. N. OO namun masih menyamping. Satu menit kemudian giliran Indonesia yang membalas. Marinus Wanewar mendapat bola di kotak penalti namun sepakannya mengenai bek hingga akhirnya mudah ditangkap kiper.

Memasuki menit ke-15, Myanmar nyaris mencetak gol setelah tembakan Aung Thu masih membentur tiang. Dua menit kemudian giliran tendangan Situ Aung yang membentur tian yang sama. Pada momen ini, lini belakang Indonesia dibombardir.

Pada menit ke-19, Indonesia memiliki peluang lewat Septian David Maulana. Berawal dari serangan balik, Ricky Fajrin memberikan bola ke Septian. Pemain Mitra Kukar itu lantas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis kiper.

Dua menit berselang, Indonesia justru kebobolan. Berawal dari serangan cepat, Myanmar mampu mencetak gol lewat Than Paing. Dia berdiri bebas di kotak penalti setelah mendapat umpan mendatar dari sisi kanan.

Kedua tim terus mencoba mencetak gol di sisa menit babak pertama. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk Myanmar tetap tak berubah.

Susunan pemain Indonesia:

Satria Tama, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Andy Setyo (Rezaldi Hehainusa 29′), Ricky Fajrin, Hargianto, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Marinus Wanewar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya