SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

SEA Games 2015 akan digelar di Singapura. Timnas Indonesia U-23 tetap fokus meskipun dihukum FIFA.

Solopos.com, SINGAPURA — Sejumlah pemain Tmnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015 mengaku kaget dengan keputusan FIFA yang menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Kendati begitu, mereka tetap berusaha tampil fokus untuk merebut medali emas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FIFA akhirnya mengumumkan sanksi kepada Indonesia setelah menggelar rapat Komite Eksekutif pada Sabtu (30/5/2015) kemarin. Namun dalam keputusannya Badan Sepak Bola Dunia itu memberi pengecualian untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2015 Singapura.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Adam Alis, mengaku kaget mendengar kabar sanksi FIFA tersebut, apalagi keputusan itu saat dia dan rekannya sudah berada di Singapura. Tetapi, Adam menyebut akan berusaha untuk tetap fokus pada pertandingan di SEA Games 2015 nanti.

“Kami kaget dan sedih karena Indonesia harus disanksi FIFA. Tapi kami harus fokus, jangan memikirkan sanksi dulu. Kami harus berjuang karena tetap membawa nama negara, kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Adam Alis, seperti dilansir dari Detik, Minggu (31/5/2015).

Gelandang andalam Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, mengaku siap tampil habis-habisan untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2015. “Kami akan bermain semaksimal mungkin. Semua harus tetap fokus,” kata Evan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, telah mengumpulkan seluruh pemain untuk memberikan motivasinya, setelah pengumuman sanksi FIFA kepada Indonesia, Sabtu kemarin.

“Saya minta anak-anak tetap fokus. Biarkan masalah sanksi itu urusan federasi, yang penting tugas pemain adalah bermain maksimal dan fokus untuk meraih yang terbaik di SEA Games 2015,” ujar Aji Santoso.

Pemain Persipura, Ferinando Pahabol, memilih mengundurkan diri dari Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015. Pahabol kembali ke Papua setelah diminta pulang oleh manajemen Persipura Jayapura.

Pahabol dikabarkan menuruti keinginan manajemen yang kecewa laga AFC Cup 2015 antara Persipura vs Pahang batal karena masalah visa tiga pemain asing tim tamu.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Skuat Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Myanmar pada 2 Juni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya