SOLOPOS.COM - Skuad Garuda Muda mendengarkan instruksi pelatih Aji Santoso (PSSI)

SEA Games 2015 segera dimulai. Namun, Timnas Indonesia mengkhawatirkan sanksi dari FIFA.

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, ikut berkomentar soal deadline FIFA yang jatuh pada 29 Mei mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/5/2015), menelang keberangkatan Garuda Muda ke SEA Games  2015 di Singapura, Aji mengatakan selalu menguatkan mental anak-anak asuhannya.

“Saya ingin memberi informasi yang tidak berpihak karena tentu seluruh pelatih dan pemain di Indonesia tidak ingin terlibat dalam kisruh ini. Ini bukan kapasitas praktisi sepak bola. Mudah-mudahan FIFA tidak memberi hukuman karena dampak paling gamblang adalah persiapan di SEA Games,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan pemain Timnas Indonesia U-23 elalu menanyakan nasib mereka terkait sanksi FIFA. “Jujur, tiap sedang mengobrol yang dibahas mereka hanya kita jadi berangkat atau tidak? Mereka semua gelisah tidak jadi berangkat. Saya bisa merasakan betapa kecewanya mereka yang sudah meninggalkan keluarga, lama persiapannya, tapi tiba-tiba tidak jadi,” kata Aji lagi.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga takut membayangkan bila sanksi FIFA benar-benar dijatuhkan kepada Indonesia. “Berapa banyak pelatih yang terbatasi aktivitasnya, dan akan berapa banyak pemain yang terkurangi penghasilannya. Wasit hingga kitman, juga pasti mempermasalahkan hal ini karena dampaknya luar biasa,” pungkas Aji.

Sebagaimaan diberitakan Solopos.com sebelumnya, skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015 telah dirilis. Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, akhirnya mencoret empat pemain yang sebelumnya bergabung dalam TC di Bandung.

Berikut ini skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015.
Kiper: M Natsir Fadhil (Persib), Teguh Amirudin (Barito Putera),
Bek: Abduh Lestaluhu (Persija), Manahati Lestusen (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Persija), Vava Mario Zagalo (Persija), Agung Prasetyo (PSM), Zalnando (Sriwijaya FC).
Tengah: Zulfiandi (Persebaya), Evan Dimas (Persebaya), Adam Alis (Persija), Paulo Sitanggang (Barito Putera), M Hargianto (Persebaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya), Ahmad Nufiandani (Arema), Wawan Febrianto (PBR),
Depan: Ferinando Pahabol (Persipura), Yandi Sofyan (Persib), Muchlis Hadi Ning (PSM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya