SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 digelar di Singapura. Indonesia berhasil menambah medali emas dari cabang bulutangkis nomor beregu putra.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia kembali berhasil menambah medali emas di ajang SEA Games 2015. Medali emas itu diperoleh dari cabang bulutangkis nomor beregu putra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di partai final, Indonesia harus menghadapi Thailand di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/6/2015). Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (12/6/2015), Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Tim bulutangkis putra Indonesia harus tertinggal lebih dulu setelah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ditundukan Tanongsak Saensomboonsuk. Tunggal putra andalan Thailand itu berhasil mengalahkan Jonatan dalam dua set 17-21 dan 18-21.

Partai kedua mempertemukan ganda putra Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dengan ganda putra Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Bodin Issara. Di partai ini, Ricky/Angga berhasil menang dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Ricky/Angga menaklukan Nipitphon/Bodin dalam dua set langsung 21-15 dan 21-13.

Di game ketiga, Thailand kembali memimpin berkat Boonsak Ponsana. Pebulutangkis kawakan itu berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia Firman Adul Kholik dua set langsung 7-21 dan 14-21.

Ganda putra kedua Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon memperpanjang napas Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan Wannawat Ampunsuwan/Pakkawat Vilailak dalam pertarungan sengit rubber set. Kevin/Markus menang dengan skor 21-19, 18-21, dan 21/14.

Pertandingan final ini harus ditentukan di partai kelima. Tunggal putra Indonesia yang diwakili Ihsan Maulana Mustofa memastikan tim beregu putra bulutangkis meraih medali emas di SEA Games 2015. Ihsan menundukkan Suppanyu Avihingsanon dengan skor 20-22, 21-16, 21-9, dan membuat Indonesia menang 3-2 atas Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya