SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christy akan menjadi andalan cabang olahraga bulu tangkis di Sea Games 2015. Ist/detiksport

Sea Games 2015 cabang olahraga bulutangkis Indonesia akan menmbuuru medali dengan menurunkan kombinasi pemain senior dan pemain muda

Solopos.com, JAKARTA —Turnamen BCA Indonesia Open 2015 sudah tuntas dihelat. Kini tim bulutangkis Indonesia langsung bertolak ke Singapura untuk berburu medali di SEA Games.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim bulutangkis Indonesia akan berangkat menuju Singapura, tempat perhelatan SEA Games, Senin (8/6/2015) ini dengan menumpang maskapai Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 832 pada pukul 11.30 WIB nanti.

“Saat ini kondisi tim cukup baik, kami semua siap untuk bertanding di SEA Games. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis dapat tampil semaksimal mungkin dan bisa memenuhi target medali yang sudah ditetapkan,” kata Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh seperti dilansir laman PBSI badmintonindonesia.org.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia mengirim 20 atlet untuk berburu medali di SEA Games. Cabang olahraga bulutangkis sendiri akan dimainkan pada 10-16 Juni di Stadion Indoor Singapura.

Di ajang tersebut, tim bulutangkis Indonesia akan berisikan komposisi pemain senior dan pemain muda. Nomor tunggal putra diwakili oleh Jonatan Christie, pemain yang masih berusia 17 tahun. Sedangkan sektor tunggal putri diperkuat pemain senior, Linda Wenifanetri.

Nomor ganda putra dan ganda campuran bakal kembali menjadi andalan untuk mampu mengibarkan Merah Putih di Stadion Indoor Singapura. Di nomor beregu putra, beregu putri, dan perorangan ganda putri ditargetkan untuk meraih medali perak. Sedangkan sektor tunggal putra dan tunggal putri diberi target perunggu.

Berikut daftar pemain yang masuk tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2015

Manajer Tim: Lius Pongoh

Tim Pelatih:
1. Hendry Saputra
2. Bambang Suprianto
3. Chafidz Yusuf
4. Eng Hian
5. Nova Widianto

Beregu Putra:
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik
Ihsan Maulana Mustofa
Anthony Sinisuka Ginting
Ricky Karanda Suwardi
Angga Pratama
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Riky Widianto
Praveen Jordan

Beregu Putri:
Linda Wenifanetri
Hanna Ramadini
Gregoria Mariska
Dinar Dyah Ayustine
Anggia Shitta Awanda
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Maretha Dea Giovani
Suci Rizki Andini
Richi Puspita Dili
Debby Susanto

Tunggal Putra:
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri
Hanna Ramadini

Ganda Putra:
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri:
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda
Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran:
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Praveen Jordan/Debby Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya