SOLOPOS.COM - Tekuk Wakil Malaysia, Hanna ke Partai Puncak (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis mengantarkan tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, ke final.

Solopos.com, SINGAPURA — Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, sukses melaju partai final tunggal putri bulu tangkis perorangan SEA Games 2015, setelah mengalahkan Goh Jin Wei dari Malaysia dengan skor 16-21, 21-12, 21-18. Laga bulu tangkis ini digelar di Singapore Indoor Stadium, Senin (15/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin, sepanjang gelaran cabang bulu tangkis SEA Games 2015, penampilan Hanna memang cukup baik. Meskipun kehilangan set pertama, Hanna tidak menyerah. Ia bahkan sampai jatuh bangun meladeni permainan Goh. Penempatan bola Hanna yang sulit dijangkau Goh sering membuahkan poin untuk pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

“Saya belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia International Challenge 2014. Kalau saya serang dia terus, sulit untuk tembus. Pukulan Goh memang istimewa, tapi fisiknya tak seistimewa pukulannya. Oke saya kalah di set pertama, namun di set kedua saya main reli dan menang,” kata Hanna.

Hasil tunggal putri di cabang bulu tangkis SEA Games 2015 ini melebihi target yang telah ditetapkan untuk nomor tunggal putri, yaitu medali perunggu. Hanna merasa bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. Hanna sebetulnya hanya bermain di nomor beregu, namun dengan cederanya Bellaetrix Manuputty, maka nama Hanna masuk ke daftar perorangan.

“Target saya semifinal, alhamdulillah bisa ke final. Saya merasa terharu, mungkin ini rezeki saya menggantikan kak Bella. Awalnya saya tidak bermain di nomor perorangan,” ujar Hanna.

Pada perebutan medali emas bulu tangkis perorangan SEA Games  2015, Hanna akan ditantang oleh wakil Thailand, Busanan Ongbumrungpan. Laga final akan digelar Selasa (16/6/2015) besok.

“Busanan unggul di pukulan yang kencang, tenaganya berisi. Serangan-serangannya juga tajam. Namun kejuatan  bisa terjadi di lapangan,” jelas Hanna.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah mengirim dua wakil ke babak final cabang bulu tangkis perorangan SEA Games 2015. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya