SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEA Games 2015 cabang sepak bola mempertemukan Indonesia U-23 melawan Singapura U-23.

Solopos.com, SINGAPURA – Partai terakhir di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2015 digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6/2015) malam. Di laga itu Indonesia U-23 harus menghadapi tuan rumah Singapura U-23.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laga ini, Indonesia U-23 masih mengandalkan Evan Dimas sebagai motor serangan. Di awal laga, Garuda Muda lebih dulu berinisiatif menyerang. Bahkan mereka mampu menguasai bola lebih banyak dibanding Singapura U-23. Peluang Indonesia U-23 datang pada menit ke-7 melalui serangan yang dibangun Noviandani. Namun serangan tersebut masih gagal. Singapura U-23 membalas melalui tendangan keras Guanasagaran yang masih melambung pada menit ke-9.

Di babak pertama, mayoritas nihil peluang berbahaya dari kedua tim. Satu peluang emas dimiliki Indonesia U-23 saat usia pertandingan memasuki menit ke-33. Ahmad Noviandani melakukan tendangan keras dalam kotak pinalti namun masih ditepis kiper. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Di babak kedua Singapura memasukkan nama Ramli yang memiliki kecepatan. Namun, justru Indonesia U-23 yang lebih dulu unggul. Evan Dimas kembali mencetak gol untuk U-23.

Pemain 20 tahun itu berhasil menyarangkan bola ke gawang usai melakukan tendangan plessing di dalam kotak pinalti. Bola didapat Evan setelah terjadi di mulut gawang Singapura berkat pergerakan Muhlis Hadi.

Tertinggal, Singapura U-23 langsung menggempur Garuda Muda. Mereka mendapat peluang dari tandukan Sahil ayng memanfaatkan umpan Ramli. Peluang itu masih bisa digagalkan kiper Teguh Amirudin dan barisan pertahanan Indonesia U-23.

Pada menit ke-62 Indoseia U-23 mendapat peluang emas melalui Ahmad Noviandani. Dani berhasil melakukan tendangan di dalam kotak pinalti setelah mengecoh bek Singapura U-23. Sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper.

Keuntungan kembali didapat Indonesia U-23, setelah pemain belakang Singapura U-23, Ho Wai Loon mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-64. Wai Loon harus keluar lapangan setelah mengganjal Evan Dimas. Unggul jumlah pemain membuat Garuda Muda terus menekan pertahanan lawan.

Sejumlah peluang emas di dapat Indonesia di sisa waktu. Namun, anak asuh Aji Santoso itu tak bisa menambah keunggulan. Berkat kemenangan itu, Indonesia loloske babak semifinal menemani Myanmar yang menjadi juara Grup A cabang sepak bolaSEA Games 2015.

Susunan pemain Indonesia U-23 vs Singapura U-23:

Indonesia U-23: Teguh Amiruddin, Saiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Manahati Lestusen, Abduh, Adam Alis, Zulfiandi, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, A. Nufiandani, Muchlis.

Singapura U-23: M. Buhari, M. Kumar, Ho Wai Loon, S. Othman, Abdul R, Guanasagaran, A. Swandi, Samion A, Young Woo, M. Sahil Suhaimi, Adi N.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya