SOLOPOS.COM - Larasati Gading (tengah) memenangi medali emas di SEA Games 2015 (Twitter.com/@adimuliapradana)

SEA Games 2015 berakhir. Peraih medali emas SEA Games dihadiahi bonus sebesar Rp200 juta.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengucurkan bonus bagi beberapa cabang olahraga yang berhasil menyumbang medali di SEA Games 2015. Sebanyak 11 cabang olahraga, termasuk ketua kontingen, Taufik Hidayat, mendapatkan bonus ratusan juta dari Kemenpora.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontingen Thailand di SEA Games 2015 membawa pulang 95 medali emas, 83 perak dan 69 perunggu. Negeri Gajah Putih itu mengungguli tuan rumah Singapura yang berada di peringkat kedua yang mengumpulkan 84 medali emas, 73 perak dan 102 perunggu.

Kontingen Indonesia berada di peringkat kelima, setelah mengumpulkan 47 medali emas, 61 perak dan 74 perunggu. Medali emas terakhir kontingen Indonesia diraih dari cabang olahraga bulu tangkis.

Prestasi kontingen Indonesia di SEA Games 2015 yang berada di peringkat kelima, membuat Indonesia mengulangi pencapaian terburuk pada 2005 lalu, yang juga berada di peringkat kelima.

Cabor-cabor yang berprestasi atau sukses meraih medali emas di SEA Games 2015 ini masing masing menerima Rp200 juta. Penyerahan dilakukan langsung Menpora Imam Nahrawi kepada perwakilan cabor.

Sedangkan untuk atlet yang berhasil menyumbang medali juga akan mendapat bonus. Menpora berjanji akan memberikan bonus tersebut pada 9 Juli 2015.

Deputi IV bidang peningkatan prestasi olahraga, Djoko Pekik, menyebut jumlah bonus yang akan diberikan masih sama dengan jumlah bonus di SEA Games Myanmar 2013.

Berikut ini cabor-cabor peraih penghargaan dan bonus SEA GAMES 2015, sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Kamis (25/6/2015)
-Dayung
-Ski Air
-Berkuda
-Bulu Tangkis
-Judo
-Atletik
-Taekwondo
-Wushu
-Panahan
-Perbasi
-Squash

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya