SOLOPOS.COM - Riky Widianto/Richi Puspita Dili Melaju ke Semifinal (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang olahraga bulu tangkis menempatkan ganda campuran Indonesia, Riky/Richi, ke semifinal.

Solopos.com, SINGAPURA — Indonesia mengamankan satu tempat semifinal ganda campuran bulu tangkis perorangan SEA Games 2015. Riky/Richi mengalahkan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul, dari Thailand, dengan skor 22-20, 19-21, 21-15, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu, laga perempatfinal bulu tangkis SEA Games 2015 yang mempertemukan Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul berlangsung sengit. Kejar-mengejar angka antara kedua pasangan sudah terjadi sejak set pertama.

Riky/Richi yang selalu unggul tipis atas Puangpuapech/Supajirakul, justru tampil menurun di poin-poin kritis. Pasangan Thailand tersebut mendapat poin beruntun dari sambaran di depan net, mereka lalu melewati skor Riky/Richi dan meraih game point 20-19.

Namun pada titik ini, Riky/Richi kembali ke performa awal dengan bermain menyerang dan unggul di permainan net. Sambaran cepat Richi di depan net yang gagal dikembalikan Supajirakul, membuat pasangan Indonesia membalikkan keadaan dan merebut set pertama dengan skor 22-20.

Pertandingan di set kedua lebih seru. Riky/Richi kali ini tertinggal 9-11 di pertengahan set kedua. Riky/Richi sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun tekanan dari pasangan Thailand luar biasa sehingga Riky/Richi kembali tertinggal 19-20.

Riki/richi berharap dapat mengulang sukses di set pertama. Namun kesempatan ini terbuang saat Richi gagal melakukan servis. Pasangan Thailand itu unggul 19-21 di set kedua.

Pada set ketiga, Riky/Richi tak mau mengulangi kesalahan di set kedua. Mereka berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin dan meninggalkan Puangpuapech/Supajirakul hingga 18-14. Set ketiga akhirnya direbut Riky/Richi, dengan skor 21-15, setelah smash Riky membelah pertahanan ganda Thailand.

Pada partai perempatfinal bulu tangkis SEA Games 2015 lainnya, akan menampilkan pasangan ganda campuran unggulan pertama asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan peringkat ke-11 dunia ini akan menantang wakil Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya