SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Liputan6)

SEA Games 2015 mempertemukan Indonesia U-23 vs Vietnam U-23. Kedua tim akan memperebutkan medali perunggu.

Solopos.com, SINGAPURA — Timnas Indonesia U-23 siap melawan Vietnam U-23 untuk memperebutkan medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2015. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Senin (15/6/2015) dan disiarkan langsung SCTV, pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas setelah kalah dari Thailand U-23 dengan skor  5-0. Sedangkan Vietnam U-23 yang menjadi lawan Indonesia, gagal ke final setelah kalah 1-2 dari Myanmar U-23.

Kekalahan Garuda Muda dari Thailand U-23 disebabkan buruknya koordinasi lini belakang dan kebugaran pemain. Selain itu, tim Gajah putih, julukan Thailand, memang bermain sangat dominan dan agresif.

Ekspedisi Mudik 2024

Lini belakang Timnas Indonesia U-23 akan kembali komplet saat menghadapi Vietnam perebutan medali perunggu SEA Games 2015. Agung Prasetyo dan Abduh Lestahulu dapat bermain kembali setelah terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengakui tanpa kehadiran Agung dan Abduh kekuatan Garuda Muda sedikit berkurang. “Absennya Agung dan Abduh sangat berpengaruh pada keseimbangan tim,” ujar Aji, seperti dilansir Liputan6.com, Senin.

Untuk menghadapi Vietnam U-23, salah satu persiapan penting yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 adalah berupaya mengembalikan kebugaran para pemain agar dapat bermain optimal hari Senin ini.

“Hari Minggu kami beristirahat total, dan tidak menjalani latihan. Hal ini dilakukan agar tim bisa tampil maksimal saat menghadapi Vietnam, ujar Aji.

Vietnam U-23 akan menjadi lawan yang tangguh, produktivitas golnya hampir sama dengan Thailand. Pertahanan dan kolektifitas permainan Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat ujian.

Dilansir Kantor Berita  Antara, Senin, Aji Santoso bersumpah tak akan pulang ke Indonesia tanpa mempersembahkan medali dan akan merotasi pemain saat menghadapi Vietnam dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2015 di Stadion Nasional Singapura siang ini.

“Saya akan melakukan rotasi. Kalau memaksakan pemain yang saat melawan Thailand akan berat sekali. Evan Dimas dan pemain lainnya cukup kelelahan. Kemungkinan besar nanti akan memainkan pemain yang benar-benar bugar,” kata Aji.

Aji menyatakan tidak mau pulang dengan tangan kosong atau tanpa ada sesuatu yang mengalungi leher para pemain dan ofisial Garuda Muda di SEA Games 2015.

“Kami akan tetap terus berusaha untuk bisa mendapat medali. Dalam hal ini, kesempatan terakhir kami terletak pada perebutan medali perunggu saat melawan Vietnam, kami tidak ingin pulang dengan tangan hampa,” kata pelatih asal Malang tersebut.

Kembalinya Agung dan Abduh ke lapangan diharapkan semua pihak mampu memperkokoh barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23. Peluang Garuda Muda untuk meraih medali perunggu cabang sepak bola SEA Games 2015 masih terbuka lebar.

Timnas Indonesia U-23 masih memiliki Evan Dimas yang menjadi top skor Indonesia dengan empat gol, disusul Muchlis Hadining dengan tiga gol. Apabila dalam kondisi fit, kemungkinan 11 pemain terbaik Timnas Indonesia U-23 akan siap bermain melawan Vietnam U-23 nanti.

Berikut prediksi line up dan skor Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 pada perebutan medlai perunggu SEA Games 2015.

Prediksi Line Up Indonesia U-23 vs Vietnam U-23
Indonesia U-23
: Teguh Amiruddin, Syaiful Indra, Manahati, Vava Mario Zagallo,  Hansamu Yama, Nufiandani, Evan, P Sitanggang, Adam, Zulfiandi, Muchlis Hadi Ning
Vietnam U-23: Tuan Manh, Anh Quang, Ngoc Anh, Huynh Phu, Long Giang, Hoang Thinh, Van Binh, Trong Hoang, Hhanh Luong, Van Thang, Dinh Tung.

Prediksi Skor Indonesia U-23 Vs Vietnam U-23: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya