SOLOPOS.COM - Praveen/Debby ke Final (Badmintonindonesia,org)

SEA Games 2015 membawa kabar gembira dari cabang bulu tangkis yang meloloskan Praveen Jordan/Debby Susanto ke final.

Solopos.com, SINGAPURA — Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, lolos ke final bulu tangkis perorangan SEA Games 2015, setelah mengalahkan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-13, 8-21 dan 21-14, Senin (15/6/2015).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin, laga semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 yang mempertemukan Praveen Jordan/Debby Susanto vs Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai berlangsung seru sejak set pertama.

Menang mudah di set pertama dengan skor 21-13, penampilan Praveen/Debby menurun di set kedua. Begitu banyak bola-bola mereka yang tanggung dan dengan mudah dimatikan oleh lawan. Pasangan Thailand yang merupakan kombinasi pemain senior dan pemain muda ini akhirnya mengamankan set kedua dengan skor 8-21.

Praveen Debby kembali ke performa permainan mereka di set ketiga. Unggul jauh 19-10, Praveen/Debby sempat melakukan beberapa kesalahan sehingga Prapakamol/Taerattanachai meraih empat poin berturut-turut. Untungnya Praveen/Debby mampu menutup set ketiga dengan skor 21-14 sekaligus merebut tiket partai final bulu tangkis SEA Games 2015.

“Kami sudah bermain dengan benar di set pertama, seharusnya kami bisa mempertahankannya di set kedua. Namun di set kedua kami malah terlalu hati-hati. Kami kalah angin, seharusnya lepas saja, jadi tidak banyak bola yang tanggung. Semestinya kami yakin dengan pukulan-pukulan kami,” ujar Praveen.

Pada laga semifinal bulu tangkis ganda camouran SEA Games 2015 lainnya, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili gagal ke final sekaligus memupuskan harapan Indonesia untuk menciptakan All Indonesian Final di ganda campuran. Riky/Richi dihentikan oleh ganda campuran andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 18-21, 21-18, 20-22.

Laga final bulu tangkis perseorangan SEA Games 2015 yang mempertemukan ganda campuran Praveen/Debby vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, akan digelar Selasa (16/6/2015) besok di Singapore Indoor Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya