SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Cabang olahraga Wushu nomor Taulu hingga saat ini belum bisa menentukan target medali dalam ajang SEA Games 2015 nanti di Singapura, kata Pelatih Wushu nomor Taulu Ahmad Rifai.

“Kami belum bisa menentukan target medali yang akan dibawa pulang karena tuan rumah pelaksana SEA Games 2015 belum memutuskan nomor dan kategori mana saja yang akan dipertandingkan,” katanya di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, meskipun belum menentukan target medali yang akan dibawa pulang, pihaknya optimis akan membawa pulang emas.

“Jika pada pertandingan sebelumnya, target empat medali bisa dibawa pulang, maka pada pertandingan selanjutnya kami pun optimis bisa membawa pulang medali khususnya emas,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan pihaknya terus berusaha mempertahankan peroleh medali, bahkan berusaha untuk menambah jumlahnya sehingga saat ini atletnya terus berlatih.

“Salah satu strategi yang kami gunakan adalah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan ketika pertandingan berlangsung,” katanya lagi.

Dia menuturkan dari hasil evaluasi ini akan dijadikan tolak ukur untuk memantabkan kemampuan dan kualitas atlet Taulu.

“Kami sudah membuat peta kekuatan lawan sehingga dapat membaca di bagian mana tim Indonesia lemah dan akan diperbaiki sehingga pada pertandingan mendatang dapat menunjukkan yang terbaik,” tambahnya.

Sebelumnya, Kontingen Indonesia di Asian Games 2014, menambah satu medali emas dari cabang olahraga Wushu. Hal itu terjadi setelah Dewan Olimpiade Asia (OCA) mencabut medali emas yang sebelumnya diraih oleh atlet Malaysia, Tai Cheu Xuen, dan memberikannya kepada runner up, Juwita Niza Wasni dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya