SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (JIBI/Solopos/Youtube)

SEA Games 2015 berakhir. Menpora Imam Nahrawi siap bertanggung jawab atas hasil kontingen Indonesia di SEA Games 2015.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan akan bertanggung jawab secara terbuka terkait dengan pencapaian kontingen Indonesia yang hanya menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 Singapura.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (18/6/2015), Menpora siap bertanggung jawab dan melakukan evaluasi terkait hasil kontingen Indonesia di SEA Games 2015 yang hanya menempati peringkat kelima atau terburuk sejak 2005 lalu.

“Saya akan bertanggung jawab. Kami akan menyiapkan beberapa hal yang perlu dievaluasi, mungkin mulai dari model rekruitmennya, sistem penjenjangannya, degradasi-promosinya atau koordinasi dan pelaku olahraga,” kata Menpora.

Menpora Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan atlet-atlet Indonesia di SEA Games 2015.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, ofisial, manajer, pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat. Ini adalah pencapaian maksimal dari proses yang panjang hingga kita menempati peringkat kelima,” kata mantan Sekjen PKB itu.

Menpora juga menyatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan semua pemangku kepentingan olahraga Indonesia pada Jumat (19/6/2015) di Kemenpora untuk melakukan evaluasi terhadap hasil SEA Games 2015 Singapura.

“KONI akan kami panggil terkait pembinaan. Selain itu ada beberapa fakta,  anggota KONI tidak bisa berangkat ke Singapura dan anggota KOI tidak dibina termasuk Satlak Prima,” katanya.

Dilansir Detik, Kamis, Pemerintah Indonesia tetap menyiapkan bonus uang kepada para atlet dan pelatih peraih medali di SEA Games 2015. Mereka berjanji kali ini tidak akan terlambat memberi bonus seperti kejadian beberapa waktlu saat Asian Games 2014 dan Asian Paragames 2014.

“Pemerintah tidak bisa memberikan apresiasi lebih kecuali secepat mungkin bonus akan kami serahkan. Saya sudah perintahkan kepada jajaran kami sebelum lebaran dimulai bonus harus diselesaikan,” kata Imam Nahrawi.

Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Negeri Gajah Putih, Thailand, tampil sebagai juara umum dengan raihan total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya