SOLOPOS.COM - Dukungan suporter diharapkan di laga Indonesia vsThailand (Ligaindonesia.co.id)

SEA Games 2015 cabang sepak bola memasuki semifinal. Menpora berharap laga Indonesia U-23 vs Thailand didukung lebih banyak suporter.

Solopos.com, SINGAPURA — Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap ada lebih banyak suporter Indonesia yang datang di laga yang akan digelar Sabtu (13/6/2015) malam.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015 setelah memetik kemenangan 1-0 atas Singapura dalam pertandingan di stadion Jalan Besar, Jumat (11/6/2015) kemarin. Gol tunggal Evan Dimas Darmono menjadi penentu kemenangan Garuda Muda atas tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal  sepak bola SEA Games 2015 dengan predikat runner up Grup A, dengan koleksi sembilan angka. Keberhasilan itu mendapatkan apresiasi dari Imam Nahrawi.

“Selamat untuk Timnas Indonesia U-23 yang mampu menembus semifinal. Meski tidak mudah melawan tuan rumah, tapi mereka tampil penuh semangat dan percaya diri,” ungkap Imam, seperti dilansir Detik, Jumat (12/6/2015).

Selanjutnya Indonesia U-23 telah ditunggu oleh Thailand di babak semifinal SEA Games 2015 dalam laga yang akan digelar di National Stadium, Singapura. Juara bertahan SEA Games itu menjadi juara Grup B dengan catatan sempurna dalam lima laga. Mereka selalu menang hingga meraup 15 poin, unggul tiga poin atas Vietnam yang menjadi runner up.

Meski di atas kertas Thailand lebih diunggulkan, Imam Nahrawi meminta kepada tim besutan Aji Santoso itu terus fokus mengejar kemenangan. Dia menyebut bukan tidak mungkin, Thailand bisa dikalahkan di semifinal SEA Games 2015.

“Tetap fokus dan tak gentar menghadapi Thailand. Semoga Timnas Indonesia U-23 bisa sampai menuju final dan menjadi juara,” kata dia.

Imam juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang ada di Singapura untuk memberikan dukungannya kepada Garuda Muda. Dukungan tersebut diyakini dapat memompa semangat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 cabang sepak bola.

“Saya berharap makin banyak warga Indonesia yang datang ke stadion untuk mendukung Timnas U-23, karena itu sangat penting bagi mereka,” tukasnya.

Dilansir Kantor Berita Antara, Jumat, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengharapkan pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 di babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015 Singapura jangan dijadikan sebagai beban.

“Laga semifinal jangan dijadikan beban. Tetapi sebaliknya semifinal adalah buah kerja keras dan lawan yang baik akan meningkatkan kualitas Timnas U-23,” kata La Nyalla.

Laga semifinal cabang sepak bola SEA Games 2015 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan digelar Sabtu besok dan disiarkan langsung SCTV pukul 19.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya